MENGAPA dinamakan ubuntu

Menganalisi sedikit tentang nama salah satu distro linux yang bernama ubuntu

Mengapa namanya bisa ubuntu, oh iya ini cuman analisis iseng dan tidak bisa di pertanggung jawabkan kebenaranya.

Kenapa namanya ubuntu? Munkin ini bisa dilihat dari huruf U. huruf U jika dilihat seperti jalan yang buntu. Karena jika kita masuk kedalam huruf U maka perjalanan tidak bisa di teruskan. Ibarat seperti lambang ini “ II” kalo kita masuk kedalam lambang tersebut maka perjalan kita bisa diterus kan. Tapi kalo kita masuk kejalan yang seperti lambang “U” maka perjalan kita tidak di terus kan, maka bisa dibilang jalan buntu. Maka dari situ saya menyimpul kan mengapa nama distro linux tersebut adalah Ubuntu. Munkin kah yang membuat ada orang Indonesia nya.

Cuman intermezzoooooooooooo

tambahan lagi kenapa dinamakan Kubuntu??

karena KUbuntu adalah keluarga kandung nya ubuntu jadi bisa di bilang Keluarga Ubuntu, di singkat menjadi KUbuntu

=))

cerita dimalam menjelang tahun baru`

wah rame banget… lewat sana macet, lewat sini juga…hmmmm terbang ajah deh,hehhehe kalo bisa

ya begitulah keadaan dimalam pergantian tahun. hampir semua jalan dipenuhi oleh kendaraan bermotor dan orang orang yang nonkrong di pinggir jalan. aku dan kekasih ku merencanakan untuk tahunbaruan di tugu, namun karena kendaran di depan kami tidak bergerak maju untuk sekian lama. kami memutuskan untuk memutar balik arah menuju tugu.. pada saat itu munjukan jam 11. wah ntar lagi mau taun baru nih. sesampai di kali code kami kembali terjebak macet. sambil macet macetan kami menyempatkan diri untuk melihat kembang api yang sudah di terbang kan kelangit, yah lumaya menarik….hehhehe.

kini waktu menjukan 11.50, wah tinggal sepuluh menit lagi..macet pun makin lama makin tidak ada perubahan, ya pada akhirnya kami berdua bener bener nogkrong di atas motor untuk menanti detik detik pergantian tahun. sambil melihat kembang api yang kecil-kecil sebagai pembukaan untuk menanti kembang api yang lebih besar yang akan di luncurkan pada saat pergantian tahun… keren juga sih, tapi lumayan pegel juga neh pantat hehhehe

tiba-tiba keadaan semakin meriah. bunyi terompet terdengar dimana-mana, dan kembang api pun semakin banyak dan kali ini lebih meriah kembang apinya. sejenak ku perhatikan jam yang ada di hape ku, ow ternyata sekarang udah jam 12 teng. selamat tahun baru buat kalian semua, yang pertama buat kekasih hati ku yang aku gonceng, buat sahabat-sahabat ku dikampus, dan buat temen-temen lpm profesi tentunya…hehhehe

SELAMAT TAHUN BARU YA……..

dan setelah sekian lama, macet pun udah mulai menandakan pergerakan. dan setelah sekian lama, kami pun bisa pulang

begitulah cerita dimalam tahun baru