Arti Cinta

Malam ini aku akan membicarakan tentang cinta. Sejak mendengarkan cerita cinta dari beberapa teman, membuat aku sedikit mengerti tentang cinta. Ya walaupun jika kita membahas tentang cinta munkin nggak akan sesimpel algoritma yang menggunakan logika, karena memang cinta nggak pake logika. Munkin juga nggak bakal semenarik seperti membahas tentang akhir dunia yang lagi heboh dengan angka 2012, karena memang cinta itu tiada akhir (mulai dah sotoinya)hehehe.

Oke yang pertama aku bahas di sini adalah arti cinta itu sendiri. sebelum kalian mengetahui arti cinta versi saya, ada baiknya mungkin juga tidak ada baiknya kalian baca dulu arti cinta dari seorang teman hehehe. aku masih inget waktu itu dia bilang” cinta itu nggak ada, yang ada rasa saling membutuhkan”. Sempet nggak setuju sih dengan pernyataan itu, karena waktu itu kata “membutuhkan” itu terkesan cinta itu hanyalah nafsu belaka. Karena jika iya artinya seperti itu, bagaimana dengan kenyataan seorang istri yang bersuamikan seorang yang cacat fisik, atau seorang suami yang selalu setia merawat istrinya ketika istri dia cintai terkena penyakit yang membuat wajahnya tidak secantik bidadari. Jika cinta itu tidak ada, dan yang ada hanya rasa saling membutuhkan yang dimana arti membutuhkan adalah nafsu belaka, maka di dunia ini tidak akan terjadi sedemikian indah. tapi setelah pemikiran ini berlajut dengan kata “membutuhkan” ternyata artinya tidak sesempit nafsu. Yang dimaksud membutuhkan disini adalah sebuah kebaradaan seseorang untuk pasangannya dan juga sebaliknya. Baik secara fisik atau hanya sekedar pengisi hati yang kosong. hmmmmm bener juga kata temenku itu hehehe.

Setelah kalian tau tentang arti cinta dari seorang temanku yang mungkin buat kalian sedikit bingung dan berkata “apa sehhhh”. Sekarang saatnya kalian mengetahui arti cinta menurut aku. Cinta itu hmmmm gimana yah jelasinnya, yang aku tau sih cinta itu nggak sesimpel aku cium kamu dan kamu cium aku, atau aku peluk kamu dan kamu peluk aku. Karena jika memang sesimpel itu munkin hingga saat ini nggak bakal ada sinetron cinta fitri yang dengan kerumitanya cerita cintanya(sebenarnya sih nggak pernah ngikutin jalan ceritanya), atau juga sekarang ini nggak aku nggak bakal dengerin lagu cinta seperti “love song”,“if you’r not the one” yang dengan kekuatan liriknya berusah untuk mengutarakan arti cinta dengan cara masing masing. Cinta itu memang nggak pernah simple. Cinta itu memang nggak pernah pake logika. cinta itu bikin bahagian. Cinta juga bisa bikin menderita. Dari sekian banyak arti tetang cinta, tapi menurut aku cinta itu adalah sebuah perasaan yang tulus tanpa syarat.

Sooo how about u?(kaya iklan motor ajah). Oke aku juga pengen tau bagaimana kalian memahami sebuah cinta. Silakan komentar dibawah sini hehehe.

Tinggalkan Balasan

