sedikit cerita gw tentang sosialisasi program KKN

Switer gw basah, celana gw basah, baju gw basah, dan yang paling parah adalah celana dalam gw juga ikut ikut basah……damn my dick is mengigil. Sekarang udah jam 00.30 yang berarti udah jam setengah 1 malam. Gw baru aja pulang dari makan gudeg bareng ama anak kkn unit gw. Sebelum gw lanjutin cerita gw, izinin gw untuk menganti pakain gw yang basah ini dengan sebuah pakaian tidur yang terbuat dari sutra termahal yang biasa gw sebut, sarung.

Di malam yang begitu dingin ini, gw ingin cerita tentang sosialisasi program kkn gw. Mulai dari persiapan sebelum gw bicara ama warga, ampe ending yang berakhir dengan foto narsis di tugu bersama temen unit gw.

Gw datang paling awal di posko. Tidak lama kemudian disusul oleh Taufik dan ke 8 anak lainya. Persiapan yang gw lakukan pertama kali adalah memahami dengan seksama mengenai program unit gw dan program individu gw.  Setelah itu gw mempersiapkan metal gw untuk berbicara di depan bapak bapak. Gw juga dibantu oleh sekretaris gw, dia ngasih gw kerta yang bertuliskan “ semangat ya pa”, bukan bukan itu, tapi sebuah kertas yang bertuliskan draf pidato gw(busyettt kaya presiden ajah pake padato pidato). Gw dengerin bener bener apa yang dijelaskan seketaris gw mengenai kertas pink yang dia kasih ke gw. Gw berusaha memahami betul apa yang dia katakana ampe gw tengelam dalam sebuah lamunan. Dalam lamunan gw terlintas ide bodoh gw. Baik….bapak bapak, program unit kami di desa ini adalah,

1 dangdutan di rumah pak dukuh,

2 dandutan di rumah pa RW11

Teguran taufik membuyarkan lamunan bodoh gw. Tampaknya acara pertemuan bapak bapak sudah mau dimulai. Gw pun dan temen temen segera ikut nimbrung ama warga dan menunggu diberi kesempatan berbicara. Dengan menggunakan filling gw, gw selalu berusaha untuk memahami apa yang dikatakan para warga yang mengunakan bahasa jawa yang gw nggak ngerti. Gw tinggal nunggu konfirmasi dari dian yang gw jadikan sebagai penerjemah gw saat itu. Tidak menunggu beberapa lama, kesempatan gw berbicara pada warga dimulai juga. “Asalamualaikum wr wb. Bapak bapak, untuk kedua kalinya kami unit 36 bertemu dan akan berkenalan dengan bapak bapak sekalian. Namun bedanya kali ini saya membawa kaum hawanya.” Wew bisa juga gw ngomong kaya gitu hehehe. setelah itu gw jelasin tentang program unit gw.

Program unit gw adalah,

1. pendataan dan pengecekan golongan darah

2. penyuluhan dan pelaksanaan 3M

3. penyuluhan dan pelaksanan pemisahan sampa organik dan non organik

Setelah gw ngejelasin tentang program unit gw, gw memberi kesempatan untuk bapak bapaknya menanggapi tentang program tersebut. Ada seorang warga yang meminta alat penglola sampah daun menjadi pupul. Bushyettt……. Ada juga bapak yang meminta untuk membuat selokan, wew wew wew.

Setelah gw tampung semua permintaan warga, gw lanjut dengan sosialisasi program individu unit gw.

Setelah sosialisasi kelar, unit gw berpamitan pada warga karena waktu sudah menunjukan jam 10 malam. Sebagai pelepas penat sesaat, gw dan unit gw makan gudeng di tugu dan foto foto di tugu…

ini gudek nya
dan ini pemangsanya
narsis mode on
narsis mode on 2
zacky like this
zacky like this 2

 

Kira kira itu kejadian sebelum gw kehujanan dimalam yang dingin ini

selamat malam kawan hehehe……

tentang kkn gw dan tentang terapi gw

22 oktober 2009. bukan sebuah tanggal yang bersejerah untuk gw, atau munkin bukan juga tanggal keramat buat gw yang sedang mendengarkan lagu lewat headphone baru gw. Tapi hari ini, jogja yang sekian lama mengering Karena tidak pernah di guyur hujan, tepatnya jam 3 WIB kota yang dimana aku menempuh pendidikan di bangku kuliah sedang di guyur hujan yang cukup menyegarkan tanah yang telah lama merenyah(kaya kerupuk).

Bukan tentang hujan atau bukan tentang sejuk yang akan gw tulis di sore waktu ashar kali ini. gw akan menulis tentang cerita kkn gw yang udah lama ingin gw cerita di blog gw ini. sejak tanggal 13 lalu gw udah menjalanin kkn gw. Alhamdulillah gw dapet lokasi yang sangat deket dengan kampus gw dan kos gw. Nggak pake kepanasan atau wajah yang berdebu untuk menuju kelokasi kkn gw. Dusun gw namanya candi winangun. Sebelum nya gw udah pernah lewat lokasi ini ketika jalan kekampus ditutup, tapi baru kali ini gw tau nama daerah itu adalah candi winangun.

Unit kkn gw berangotakan 7 cowo dan 3 cewe, berati totalnya adalah 10 orang. entah sebuah petaka atau sebuah keberuntungan, gw yang bernama achmad zacky, yang kata orang susah diajak serius ini, gw dipilih menjadi ketua dengan cara pemaksaan halus. Semoga dengan gw jadi ketua kkn unit 36 ini tidak membawa petaka kepada anak buahnya hehehe.

Gw kenalin sedikit angota kkn gw. Mulai yang serius ampe yang gokil, mulai dari biasa ampe yang cantik. Perkenalan gw mulai dari yang cowo dulu ajah biar enak. Taufik, nih anak adalah orang tertua dari kami cowo cowo unit 36. bertampang tenang, tapi selalu ada sejuta kebingungan dibenaknya. Kalo gw bilang dia di unit ini sebagai otak ke 2 setelah gw. Sulih, dia merupakan anak perantara antara 2 dunia. Karena kemampuanya berbahasa jawa tingat tingi, gw pilih dia sebagai translator omongan warga yang terkadang suka keceplosan menggunakan bahasa jawa. Hadi, merupakan orang suka bencanda dan jarang serius, cukup menghibur di tengah kesengangan posko.Kharis, tampangnya yang paling culun dari kami, tapi dia juga merupakan otak di unit ini. Dewanga, paling jarang senyum ketika baru bertemu. Bukan karena dia sombong atau sok cool, tapi karena dia menderita penyakit pipi yang menurut gw ini merupakan penyakit paling langka di bumi ini. jadi…jika dia tertawa berlebihan, pipinya akan kejang dan membuat kulit mukanya yang tidak putih menjadi merah(biasanya orang kulit putih lebih gampang terlihat merahnya). Dan yang terakhir adalah isnanto. Dia merupakan personil termuda disini. Nih orang selalu ngerep kalo ngomong. Karena ngomongnya yang terlalu cepat membuat kita harus meminta dia untuk mengulangin apa yang dia katakan.

Setelah gw kenalin bro bro nya di atas, sekarang gw akan ngenalin sis sisnya. Risna, dia skretaris gw. Rajin, gaol, anak mobil. Kira kira itu yang tergambar di benak gw tetang dia, dan belum tentu yang  di benak gw benar adanya . Gita, cewe kalem satu ini berasal dari jurusan arsitek. Sebelumnya gw udah pernah ketemu dia, tapi dia yang lebih inget gw (ea ea ea ea). Dan yang terakhir adalah gita. Dia merupakan gadis termuda dan termanis di unit 36 ini(errrrghhh).

Setelah gw kenalin personil unit gw, sekarang gw mau ngasih liat gambaran lokasi kkn Jika dilihat selama observasi, dusun gw bisa dibilang sangat bersih, hanya ada sampah daun dan sangat jarang ada sampah plastik.

gambar di atas adalah gambar lokasi kkn gw.

foto diatas merupakan hasil dokumentasi gw, karena gw yang dokumentasikan jadi foto gw nggak ada hehehe

Munkin itu ajah cerita tentang kkn gw.

Oh iya gw juga mau ngasih tau tentang kelanjutan terapi perasan yang sempet gw certain di postingan sebelumnya. Ternyata terapi ini tidak berhasil berjalan selama seminggu, terapi ini hanya berjalan 2 hari setelah berkali kali mengganti ember yang berisi air mata dia. Dan….malam itu juga masalah gw dan bini gw selesai. Keadaan kami sekarang baik baik saja.

TERAPI PERASAAN

Suara motor, ricuh pagi hari, dan lighting kamar ini yang mulai menyadarkanku dari tidur ku. hari ini gw memulai terapi gw yang udah gw sepakati ama gw dan se ember air mata bini gw. Ntah dapet dari ide sejahat itu. Gw udah ngerasa emang gw bener bener perlu sebuah terapi perasaan. Gw udah mulai ngerasa jenuh dengan hubungan ini, yang sebenarnya masalah terbesarnya hanyalah jarak jarak dan jarak.

Awalnya sih gw usul sebulan untuk break(istilah gw “terapi perasaan”), jadi dalam sebulan gw nggak boleh ngbungin dia, nggak boleh ngecek facebooknya dan segala kegiatan yang membuat gw tau keadaan dia sekarang. Begitu juga dengan dia ke gw. Tapiiiii karena gw sedih juga, karena bantal kamarnya mulai tak bisa lagi menyerap air matanya, jadinya gw perpendek jadi seminggu ajah.

Sebenarnya gw juga bingung tetang apa yang gw lakuin sekarang, benar atau salah, baik atau jahat. gw cuma ingin rasa ini menjadi lebih kuat lagi untuk bisa bersamanya dalam keadaan apapun. Semoga selama perjalanan terapi ini tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan

I LOVE INDONESIA

Cuy…gw mau nawarin kaos nih buat kalian. Nih designnya

“i love indonesia ”
warna kaos : hitam
sablon : ruber
bahan : combed 20s
size : S,M, L, XL
price : Rp50.000

“i love indonesia ”
warna kaos : putih
sablon : ruber
bahan : combed 20s
size : S,M, L, XL
price : Rp50.000

bagi yang berminat bisa orde lewat sms ke nomer 081328207878(zacky)

dengan format sebagai berikut

nama :

warna :

ukuran :

jumlah :

alamat :

nih detail ukuranya

cewe

cowo

bagi berminat gw tunggu yah sms nya…hehehe I love indonesia

from heart part 1(kehabisan judul)

Oke…langsung ajah, nggak usah pake pembukaan. Gw pengen langsung cerita yang terlintas di benak gw sekarang.

Pertamaxxxx. Gw punya temen di FB namanya !@#$%@#$(sensor cuy, takut tersinggung orangnya). Gw gak tau nih anak siapa sebenarnya, tapi nih anak kenal ama gw. Seperti biasa, untuk mengenali seseorang di FB, maka lihatlah folder foto profilenya. Tapi nih anak fotonya distro linux atau merek merek IT terkenal. Wew, mentang mentang anak IT foto profile nya yang berbau IT, atau karena emang luuu ntuh nggak punya identitas yah hahaha. Pada awalnya sih gw cuek ajah, tapiiii belakangan nih anak sering nyapa gw. Jadi bingung kan gw…udah nggaak kenal, jadinya kalo ngbrol di nyambung nyambungin ajah…heheheh

Keduaxxxx. Hari ini gw nemumin jalan terang untuk usaha sablon gw. Gw menemukan tempat dimana gw bisa memperbaik screen yang sudah mulai tersumbat oleh sisa sisa obat seblon. Berkat petunjuk dari sodara OZIE gw dan kawan gw menemukan tempatnya. Tempat itu terletak di daerah JOGJA tronik. Gw nggak bisa ngejelasin tepatnya dimana, karena memang nih tempat masuk masuk gang dan tidak ada plank namanya. Tapi kalo luuu mau usaha sedikit. luu coba tanya ajah ama penduduk sekitar. Sumantri nama bapak tersebut.

Ketigaxxx. Malam ini gw menemukan sebuah trobosan untuk usaha sablon gw. Sebenarnya sih gw udah lama mikirin gimana caranya untuk menyablon kaos yang sudah jadi. Biasanya kalo gw nyablon, gw make cara dimana bahan kaos harus di potong potong terlebih dahulu. Nanti bagian badan yang mau di sablon di temple ke triplek. Nah setelah di sablon baru gw ngasih ketukang jahit untuk di jahit perbagian, maka jadilah sebuah kaos. Kekurang dari cara pertama adalah, ribet bolak balik ketukang jahitnya. Sekarang gw mau nyoba konsep papan triplek yang baru.

Nih gambar konsep nya:

konsep papan triplek

Gw nggak bisa jelasin secara detail…tapi bagi agan agan yang sudah pernah nyablon menggunakan frame tentu paham dengan konsep gw di atas..cuman sekedar share ajah hehehe

Sedikit Cerita Gw, Pemilihan Putri Indonesia

Mari kita awali hari ini dngan menyalankan lapy dan mengecek notifikasi di facebook hahahaha. Jangan lupa menyalakan lagu di winamp dan pilih lagu yang buat kamu bersemangat menghadapi hari ini yang penuh tantangan. Dengan sedikit minuman hangat, munkin bisa bikin kamu jadi lebih enerjik heheh.

Hari in gw pengen cerita sedikit tetang pemilihan putri Indonesia semalam. Semalam gw jatuh cinta ama putri Indonesia yang dari aceh. Adooohh muka nya keibuan banget, manis banget, dan pinter banget. Mau gak ya dia nerima gw hahahah. Gw nontonya sih nggak dari awal. Gw nonton nya ketika udah seleksi 10 besar. Gw ngerasa lucu ketika ada adegan peserta dari papua sedang berjalan, dia terlihat seperti mau jatuh hehehe. ada juga ketika cewe berambut kriting ini disuruh menyapa sodaranya yang ada di papua dengan bahasa papua. Munkin karena dia tipe orang yang kalo sudah seneng bisa seneeeeengg banget ampe salah tingkah, Jadinya menyapa orang papuanya pake bahasa Indonesia dan dengan mendadahkan  tangan layaknya presenter gosib hehhehe.

Tenyata temen bini gw juga ada yang ikut di pemilihan putri Indonesia tahun ini. Nadia Zahra, kalo nggak salah sih itu namanya. Dia dari jawa timur dan masuk sepuluh besar. Kalo gw liat sih nih anak pinter, pinter banget malah. Gw sedikit terposana ketika dia menjawab pertanyaan untuk selesi berikut, namun sayang dia tidak lolos untuk seleksi 5 besar. Tapi gw rasa udah cukuplah untuk mengharumkan kampus unair Surabaya.

Kembali ke putri Indonesia pilihan gw yang gw gw gw bangetlah(sedikit belebihan yang ini hehehe). eh ternyata masuk 3 besar , boleh boleh boleh juga. Ada satu yang membuat gw sedikit ilfill dengan nih putri. Ketika dia di beri pertanyaan seputar melepas jilbabnya. Biasanya peserta dari aceh selalu menggunakan jilbab ketika mengikuti pemilihan putri Indonesia. Namun kali ini putri yang satu ini tidak menggunakan jilbab. “mengapa kamu melepas tidak menggunakan jilbab”, padanya intinya pertanyaannya seperti itu. Hmmm gw pikir nih pertanyaan memang tidak bisa di jawab dan bersifat menyerang, secara tidak ada satu alasan logis yang membuat seorang wanita muslimah untuk tidak berjilbab. Putri ini menjawa”rambut itu adalah mahkota…..” gw lupa terusanya, pokoknya jawabanya tidak ada point plusnya lah ama gw hehehe.Yayaya tapi tak apalah, namanya juga manusia, nggak ada yang sempurna.