LDR,MDR,SDR

Kali saya akan mebahas sedikit berbagai macam tipe hubungan. Keberadaan istilah LDR(long distance relationship) membuat saya mencetuskan tipe tipe hubungan yang lain selain LDR. Mari disimak tulisan dibawah ini, dan silakan berkomtar mengenai tulisan saya ini, harap maklum masih newbe.

LDR, atau yang biasa kita sebut dengan long distance relationship, atau yang bisa kita terjemahkan dalam bahasa Indonesia “hubungan jarak jauh”. Bisa di artikan hubungan antara sepasang muda mudi yang terlibat cinta tapi terhalang jarak yang very long loong looong distance. Banyak orang menganggab hubungan ini merupakan hubungan yang susah untuk bertahan. Tapi sebenarnya tidak juga, karena masih banyak faktor yang tidak terfikirkan yang mempengaruhi kelanjutan kisah sebuah LDR. Tapi jika dikatakan sulit untuk dijalani, itu memang ada benarnya dan nggak ada salahnya. Selain memerlukan kesebaran tingkat tinggi, LDR juga membutuhkan dana yang tidak sedikit(munkin). Dikala permasalahan bertubi tubi menguji kekuatan LDR, hanya cinta sejatilah yang mengahapus arti “jarak” dalam benak kita.

Selain LDR, ada juga yang disebut dengan MDR. Bisa dipanjangkan menjadi Medium Distance Relationship. Atau bisa kita terjemahkan kembali kebahasa Indonesia”hubungan jarak sedang”. Apa yang membedakan LDR dengan MDR??? Ya tentu permasalahnya ada pada jarak. Munkin kalo LDR saya perkirakan ruang lingkup jaraknya adalah antar pulau, sebagai contoh saya yang ada di jogja dan pacar saya yang ada di balikpapan. Hmmm, perlu sebuah tiket pesawat yang tidak murah untuk bertemu(sabar sabar sabar). Nah…untuk MDR ruang lingkup jaraknya adalah masih satu pulau tapi beda kota. Sebagai contoh adalah seorang teman saya yang baru saja jadian(yang ngerasa ngaku ajah) hehehe. tipe hubungan ini merupakan tipe hubungan yang berada di tengah antar nggak enak dan enak. Enak karena tidak terlalu jauh, dan nggak enaknya karena tidak bisa selalu berdekatan hehehe. tapi sebenarnya sih juga kembali kepada masing masing individu yang menjalaninya.

Tipe hubungan yang ketiga adalah tipe hubungan yang tidak memerlukan dana dan usaha yang banyak untuk bertemu. Ini di karenakan hubungan tipe yang satu ini tidak mempunya jarak yang long long banget dan juga tidak sejauh medium. SDR, atau kepanjanganya “Short distance relationship”. Bisa kita artikan bersama” hubungan jarak pendek”. Yang membedakan dengan MDR adalah jarak(jarak jarak jarak lagi, bosen gw nulisnya). SDR merupakan hubungan yang terjalin dalam ruang lingkup satu kota.Tidak dapat di punkiri lagi, jika semua orang mempunyai kemampuan untuk mengubah keadaan hubungan mereka, tentu semua orang menginginkan hubungan yang bisa selalu bersama baik jarak dan waktu. Hubungan ini memang paling indah, paling nyaman, dan paling bikin iri orang yang menjalain hubungan LDR. Kita ambil saja contoh hubungan SDR ini yang lagi lagi adalah teman saya, septa dan rani. Sedikit bayangan hubungan SDR yang saya tau. Kalo makan nggak sendirian, Kalo kangen tinggal ketemu, Kalo mupeng……(nggak usah dibahas yang ini) hehehe

Satu pemikiran pada “LDR,MDR,SDR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s