tentang kkn gw dan tentang terapi gw

22 oktober 2009. bukan sebuah tanggal yang bersejerah untuk gw, atau munkin bukan juga tanggal keramat buat gw yang sedang mendengarkan lagu lewat headphone baru gw. Tapi hari ini, jogja yang sekian lama mengering Karena tidak pernah di guyur hujan, tepatnya jam 3 WIB kota yang dimana aku menempuh pendidikan di bangku kuliah sedang di guyur hujan yang cukup menyegarkan tanah yang telah lama merenyah(kaya kerupuk).

Bukan tentang hujan atau bukan tentang sejuk yang akan gw tulis di sore waktu ashar kali ini. gw akan menulis tentang cerita kkn gw yang udah lama ingin gw cerita di blog gw ini. sejak tanggal 13 lalu gw udah menjalanin kkn gw. Alhamdulillah gw dapet lokasi yang sangat deket dengan kampus gw dan kos gw. Nggak pake kepanasan atau wajah yang berdebu untuk menuju kelokasi kkn gw. Dusun gw namanya candi winangun. Sebelum nya gw udah pernah lewat lokasi ini ketika jalan kekampus ditutup, tapi baru kali ini gw tau nama daerah itu adalah candi winangun.

Unit kkn gw berangotakan 7 cowo dan 3 cewe, berati totalnya adalah 10 orang. entah sebuah petaka atau sebuah keberuntungan, gw yang bernama achmad zacky, yang kata orang susah diajak serius ini, gw dipilih menjadi ketua dengan cara pemaksaan halus. Semoga dengan gw jadi ketua kkn unit 36 ini tidak membawa petaka kepada anak buahnya hehehe.

Gw kenalin sedikit angota kkn gw. Mulai yang serius ampe yang gokil, mulai dari biasa ampe yang cantik. Perkenalan gw mulai dari yang cowo dulu ajah biar enak. Taufik, nih anak adalah orang tertua dari kami cowo cowo unit 36. bertampang tenang, tapi selalu ada sejuta kebingungan dibenaknya. Kalo gw bilang dia di unit ini sebagai otak ke 2 setelah gw. Sulih, dia merupakan anak perantara antara 2 dunia. Karena kemampuanya berbahasa jawa tingat tingi, gw pilih dia sebagai translator omongan warga yang terkadang suka keceplosan menggunakan bahasa jawa. Hadi, merupakan orang suka bencanda dan jarang serius, cukup menghibur di tengah kesengangan posko.Kharis, tampangnya yang paling culun dari kami, tapi dia juga merupakan otak di unit ini. Dewanga, paling jarang senyum ketika baru bertemu. Bukan karena dia sombong atau sok cool, tapi karena dia menderita penyakit pipi yang menurut gw ini merupakan penyakit paling langka di bumi ini. jadi…jika dia tertawa berlebihan, pipinya akan kejang dan membuat kulit mukanya yang tidak putih menjadi merah(biasanya orang kulit putih lebih gampang terlihat merahnya). Dan yang terakhir adalah isnanto. Dia merupakan personil termuda disini. Nih orang selalu ngerep kalo ngomong. Karena ngomongnya yang terlalu cepat membuat kita harus meminta dia untuk mengulangin apa yang dia katakan.

Setelah gw kenalin bro bro nya di atas, sekarang gw akan ngenalin sis sisnya. Risna, dia skretaris gw. Rajin, gaol, anak mobil. Kira kira itu yang tergambar di benak gw tetang dia, dan belum tentu yang  di benak gw benar adanya . Gita, cewe kalem satu ini berasal dari jurusan arsitek. Sebelumnya gw udah pernah ketemu dia, tapi dia yang lebih inget gw (ea ea ea ea). Dan yang terakhir adalah gita. Dia merupakan gadis termuda dan termanis di unit 36 ini(errrrghhh).

Setelah gw kenalin personil unit gw, sekarang gw mau ngasih liat gambaran lokasi kkn Jika dilihat selama observasi, dusun gw bisa dibilang sangat bersih, hanya ada sampah daun dan sangat jarang ada sampah plastik.

gambar di atas adalah gambar lokasi kkn gw.

foto diatas merupakan hasil dokumentasi gw, karena gw yang dokumentasikan jadi foto gw nggak ada hehehe

Munkin itu ajah cerita tentang kkn gw.

Oh iya gw juga mau ngasih tau tentang kelanjutan terapi perasan yang sempet gw certain di postingan sebelumnya. Ternyata terapi ini tidak berhasil berjalan selama seminggu, terapi ini hanya berjalan 2 hari setelah berkali kali mengganti ember yang berisi air mata dia. Dan….malam itu juga masalah gw dan bini gw selesai. Keadaan kami sekarang baik baik saja.

3 pemikiran pada “tentang kkn gw dan tentang terapi gw

  1. hehhhh! foto gw kagak ad bang?! wahhh kalian…saya lgi mngeriting tngan dng pulpen sm taufik d dlm posko trnyta anda2 ini mlh foto2….hmmmhhh

    lumyan postingan lu pak ketua…tpi anda slh mnilai saya..saya g gaol…biasa aj.. bukan anak jg mbl..saya cm g pny Sim C..jd bingung klo naik mtr mah g berlaku pan Sim A gw..hahahaha

  2. scra kampung w tinggal keren punya..kompak warganya..cuma maav mungkin kebnyakan nak kkn dr uii yng bersal dari luar jgj yang kurang pny sopan santun.hargai warga doonk,,gag da tata kramanya blasss.mahasiswa tidak beretika!!!!!!😥

Tinggalkan Balasan

