MUSANG(musawarah anggota)

Selamat pagi semua…kayanya sudah lama banget zacky udah nggak pernah update blog ini…sambil menunggu waktu jam 9, zacky pengen sedikit cerita apa ajah yang udah terjadi sama zacky belakangan ini. munkin lebih tepatnya cerita tentang selesainya kewajiban zacky di Lembaga Pers Mahasiswa atau biasa disingkat LPM profesi. Mudah mudahan membuat tulisan ini tidak membutuhkan waktu yang lama. Karena zacky mau nyuci baju untuk persiapan liburan ntar sore bersama beberapa temen zacky dari profesi. Oke bagi yang ingin melanjutkan membaca tulisan ini, zacky akan sangat amat berterima kasih sekali atas waktunya. Tapi bagi yang tidak mau membaca tulisan ini, zacky hanya bisa berkata “maklum” karena tulisan hanyalah sekedar curhat biasa yang tidak berpengaruh dengan perubahan dunia. Oke…dari pada terlalu berlama – lama, langsung ajah zacky ceritakan semuanya

Musyawarah angota atau yang biasa kami sebut dengan musang(kadang zacky mikir, kenapa namanya nggak berang berang atau jenis bintang lain). Adalah Musyawarah dimana kami, pengurus LPM PROFESI mempertangung jawabkan apa aja yang udah kami lakukan dalam periode kepengurusan ini. mulai dari PU(pemimpin umum), SEKUM (seketaris umum) hingga semua bidang bidang yang ada dalam setruktur periode ini mempertangung jawabkan semua proker proker yang sudah di sepakati.

Zacky yang menjabat sebagai Kabid RGF juga ikut mempertahankan LPJ yang sudah RGF buat. RGF adalah bidang yang bertangung jawab atas semua yang berurusan dengan design grafis dan layout produk LPM ini. tidak memakan waktu lama seperti bidang lain, LPJ kami akhirnya bisa diterima oleh pengurus lain.

Bukannya ingin menyombongkan diri. Tapi zacky hampir saja membuat dua perubahan besar dalam musang ini. tepatnya perubahan nama bidang dan prubahan komponen PI(pengurus inti). Tapi yang berhasil zacky lakukan hanyalah pengantian nama bidang yang tadinya litbang(penelitian dan pengembangan) berubah menjadi PSDM(Pengembangan sumber daya manusia) yang munkin angotanya ntar akan ngembang ngembang dari bidang yang lain. Semua ini berawal ketika zacky bertanya pada komisi C yang mengurus tentang keorganisasian. “mengapa kalian menganti kata penelitan menajadi pelatihan, karena menurut saya pelatihan itu sendiri udah ada dalam kata pengembangan, dan juga jika kalian tidak melakukan penelitian sebelum pelatihan akan mengakibatnya pelatihan itu sendiri bisa menjadi tidak berguna”. Ternyata penyataan saya seperti itu mengakibatkan perdepabatan yang panjang dan terlama selama musang itu. Sampai di adakan LOBI(suatu keadaan dimana para angota musang mendebatkan hal yang berkepanjangan sehingga harus diadakan lobi untuk usaha penyelasaian tingkat lanjut) hingga 3 kali. Wew keren juga penyataan gw, ternyata mengakibatkan masalah sebesar ini. hehehe. dan hasil kesepakatannya adalah dag dag dug….jeng jeng…litbang beruba menjadi PSDM yang menurut gw namanya menjadi tidak amat sangat keren….wkwkwk. maaf temen temen litbang jika harus seperti ini, terimakasih untuk semuanya hahahahaha

PI adalah pengurus inti dari LPM PROFESI, dimana tujuan PI ini adalah kepengurusan yang paling sederhana untuk melanjutkan LPM ini dalam mengahasilkan sebuah produk. Saya jadi ingat perkataan seseorang. Dalam mengahasilkan sebuah produk cetak ada 2 point yang berkuasa, yaitu redaksi dan seorang layouter. Maka dengan alasan seperti ini saya mengajukan Kabid RGF untuk masuk menjadi bagian dalam PI, nah ternyata perdebatan itu pun juga membuat angota dalam musang itu sedikit meriah. Entah mendukung saya atau hanya sekedar berkata dalam hati”zack zack..nggak penting banget sih” tapi berhubung zacky nggak peduli dengan pendapat orang lain, jadi zacky lanjutkan saja pengototan ini..lumayan bikin lama musang hehehe. namun hasilnya ternyata adalah kalahnya argument zacky. Walaupun zacky menampakan beberapa kekecewaan, tapi zacky juga sudah tidak punya lagi pembelaan untuk menaikan derajat RGF lebih tinggi lagi. Hhehehe ya sudahlah. Tak apa ….

Satu yang zacky nantikan adalah, zacky bisa mempunyai kesempatan duduk di kursi panas. Kursi panas adalah sebutan untuk sebuha kursi yang  diletakan menghadap kepengurus lain, seperti layanya sidang dengan orang banyak. Zacky kira zacky akan mendapatkan suara terbanyak nmr 1 atau nmr dua. Ternyata zacky merupakan suara terdikit nomer 2 setelah begank. Dan zacky kira itu udah cukup untuk membulatkan pemahaman zacky untuk menghentikan cerita zacky dan profesi. Karena zacky yakin zacky bukan orang yang paling diinginkan menjadi PU. Maaf jika zacky mengecewakan beberapa di antara kalian dan maaf buat yasiralkaf tidak dapat meneruskan REZIM rgf always become PU hahahah.

Akhrinya dari 5 orang yang terpilih mejadi calon, hanya 1 orang yang bersedia untuk mejadi PU, itu pun seorang wanita. Hmmm hmmm ya gimana yah…karena zacky adalah orang yang mempunyai pemikiran, seorang pemimpin itu harusnya seorang pria, jadinya zacky memilih kotak kosong yang walaupun zacky tau itu tidak akan berpengaruh apa apa.

Selamat untuk sodari rani yang terpilih menjadi PU. Aku yakin kamu bisa mengkordinir pengurus yang lain untuk memajukan lembaga yang sudah menyatukan kita yang terikat dalam sebuah tali kekeluargan yang sangat erat.

Sekian cerita pagi hari ini…semangat untuk hari ini kawan, selamat berhari sabtu

5 pemikiran pada “MUSANG(musawarah anggota)

  1. “Tapi zacky hampir saja membuat dua perubahan besar dalam musang ini. tepatnya perubahan nama bidang dan prubahan komponen PI(pengurus inti”

    halah gitu aj bangga
    hahaha

    tunggu tulisan saya.. smntara masih ak tahan dulu.. hohoho..

  2. bagus lagi kalo qm ceritain semua acaranya jak,,

    dr ada yg jatoh dr tangga..

    tidur di t4 serem, dan wauw banyak bgd yg lucu2…

    sukses bwd profesi..

    alwaissss

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s