novel project(intro)

Malam ini gw terlintas membuat sebuah cerita. Mungkin ide dadakan gw ini muncul karena kesenjangan yang gw alami, banyak waktu luang, tapi nggak tau mau di apain waktu yang gw punya..haha

Oke, sebelumnya gw nggak tau cara membuat sebuah cerita, dan gw juga nggak mau nge googling dulu, gw pengen menemukan cara orisinal dari diri gw sendiri untuk membuat sebuah cerita.

Oke menurut alur yang mengalir bersama darah gw yang ngeluncur terhambat hambat ke otak gw, pertama-tama gw akan menentukan dulu jenis cerita gw dulu. Gw akan memilih jenis komedi. Mungkin ini emak jenis cerita yang paling sesuai dengan gw yang hobi ketawa dan paling senang bikin orang lain ketawa, walau terkadang sering gagal, alias garing.

Tahap berikutnya gw akan menenukan nama, sebuah nama untuk karakter yang akan menjadi tokok utama dalam cerita gw. Karena ini cerita komedi, gw akan berpikir konyol dulu untuk mencari sebuah nama di tumpukan jerami di ruang virtual yang ada di otak gw, alias akal.

Bimo, munkin bimo nama yang cocok, Tidak terlalu pintar, dan tidak terlalu bodoh, itu yang terlintas dalam otak gw ketika melafalkan nama tersebut. Dan untuk meng imajenasikan fisiknya, otak gw sedang memikirkannya. Munkin bimo orangnya sedikit putih,tapi bukan putih banget, putih biasa, putih cowo. Mempunyai rambut yang selalu terlihat seperti bangun tidur, walaupun sudah mandi, tetep saja orang mengatakan rambut itu seperti rambut yang baru tertekan oleh bantal. Lama lama gw me imajenasikan sosok bimo di otak gw, tiba tiba gw jadi teringat dengan seorang kawan gw yang kurang lebih cocok untuk mengisi karater yang gw beri nama bimo ini. iya, kaya emank dia yang cocok dan emank seperti itulah, bimo.

Setelah gw udah membuat karakter utamanya. Berikut gw akan mulai bercerita. apa pun yang gw tulis berikut adalah sebuah alur yang keluar begitu saja dalam lintasan alam imajenasi gw. Dan munkin dalam perjalan menulis cerita ini akan memuculkan karakter yang akan menjadi tokoh tokoh penting yang mengisi cerita bimo ini. baiklah, cerita ini gw mulai….

Tu bi continu

2 pemikiran pada “novel project(intro)

  1. koq di bayanganku kayanya si bimo itu si radith ndut ya?
    apakah terinspirasi dari situ?
    -_______________-”

    btw kalo begitu si Bimo aka bersaing dg trio Ahmad-lik Warjo-pak Slamet di blogku dong?
    hahahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s