cerita di tanggal 9 mei 2010

Aku masih di sini. Masih nongkrong bersama mereka. Temanku, sahabatku. Bermain kartu yang berwarna warni, ada kuning , ada merah ,ada hijau dan ada biru. Kartu ini disebut kartu uno oleh penduduk seluruh dunia. Tapi sekarang bukan kartu ini permasalahan ku. Permasalah ku sekarang adalah sebentar lagi aku akan mengakhir umur 21 ku. bukan senang atau bahagia yang aku rasakan. Tapi sedih, munkin sedih karena penyesalan. Di sela sela permainan aku lebih banyak diamnya. Diam bukan karena memikirkan stragi untuk memenangkan permainan ini. tapi diam karena aku memikirkan apa yang telah aku lakukan, apa yang aku lewatkan, dan apa yang aku sia sia kan di umur 21 ku yang akan berakhir.

Dalam hati ini, ingin rasanya waktu itu tidak bergerak terus. Tapi apa daya, walau pun pelan, perlahan demi perlahan waktu akan mengganti tanggal 8 mei itu menjai tanggal 9 mei, dan habis lah umur 21 ku. di sela sela permainan, telvonku berdering. Yaa, ini memank sudah aku duga dan sudah aku tebak siapakah penelvon itu. Dia kekasih ku, dia yang bercita cita menjadi orang yang pertama mengucapkan ulang tahun padaku, dan cita citanya terkabul.

“sayang ada di mana?”

“zacky masih nongkrong ma anak-anak yang”

“udah jam 12 kan yang??, selamat ulang tahun yang cinta”

“iya sayang, makasih ya cinta”

“sayang kapan pulang”

“zacky kayanya pulang ntar lagi… ”

“kalo udah pulang kita telvonan ya…I love u”

“I love u 2”

Telvonan pun terhenti, aku pun kembali ke permainan. Ketika aku kembali duduk bersama segerombolan manusia terdekat dengan ku. tiba tiba ishe yang duduk di sebelah ku pun ikut mengucapkanya

“selamat ya jek”

Dengan tampang berpura pura bingung aku membalas

“selamat apa neh?”

“selamat ulang tahun lah”

“emank udah jam 12 ya?” biar lebih meyakinkan ku

“lah itu makanya udah ditelvon”

“heheh, makasih ya”

Yang lain pun langsung heboh

“cie cie, pa jaki ulang tahun”

Ada yang usil ciprat ciprat kopi, ada yang teriak teriak lebay, ada yang ngasih selamat.

“makasih ya semua”

Aku pikir mereka tidak terlalu mempermasalah kan ini, dan dalah hatiku pun juga tidak terlalu mempermasalahkan jika mereka lupa dengan ulang tahun ku. tapi ternyata aku salah. Malam ini detik ini, saat ini aku berada dengan orang orang yang tidak hanya kenal aku, tapi mereka juga sayang sama aku. Tak ada kue, tak ada siram air se ember yang seperti biasa aku lakukan jika teman ku ulang tahun, tapi yang paling berharga bagiku saat ini adalah aku masih ada di hati mereka ketika mereka ingat ulang tahun ku. itu sudah sangat membahagiakan.

Pulang dari nongkrong aku langsung menepati janjiku untuk menelvon kekasih ku yang jauh di sana. Malam itu dia sudah mengantuk untuk melanjutkan obrolan ini lebih lama, bermanja manja dan saling mencurahkan isi hati. Malam ini pun tertutup dengan tidur perlahan lahan sambil dia berkata

“I love u”

“I love u 2”

#pagi

9 mei di pagi hari, aku berharap hari ini begitu indah. aku buka pintu kamar ku, ku nyalakan laptop ku. login facebook dan langsung menerima hadiah ulang tahun. Hadiah ulang tahun yang berupa puluhan notifikasi. Wew banyak juga yah. tidak seperti hari biasa yang terkadang hanya memiliki 3 notifikasi tidak penting. Notifikasi hari ini penuh denga ucapan ulang tahun. Siapakah yang pertama mengucapkan ulang tahun di wall facebookku? Muntasi latur rizkiya, pacarku. Sambil diikutin oleh orang orang yang aku kenal sampai tidak kenal, aku geser geser scrol mouse ku. wew wall ku isinya ucapan ulang tahun semua. Ketika asik asik balas ucapan mereka, perut ku mulai menunjukan sindrom in the morning. aku bergegas berlari kekamar mandi.

Tersenyum bahagia ketika keluar dari kamar mandi, aku mengajak sarapan teman kamar sebelah ku.

“sarapan yook”

“Sarapan-sarapan, ga ada duit neh”

“hari gini ga ada duit, mau ku traktir po”

“beneran ga neh???”

“beneran, tadi aku boker keluar duit”

“waseemik”

“oto bento nyook, aku traktir nih”

“seriusss”

“siap siap sudah!”

“bentar ya..aku boker dulu” krik krik

Setelah dia melakukan apa yang telah aku lakukan sebelum dia. kami pun berangkat berdua selayaknya pasang mesra makan berdua. Berdua di restauran jepang hahaha.iseng iseng aku bertanya ama dia

“kamu tau ga kenapa aku traktir”

“baru dapet kirim po”

“kalo baru dapet kiriman, aku nggak bakal traktir kamu”

“terus”

“ucapin selamat dulu lah”

“ulang tahun ya???”

“hehehe”

“asem, kalo tau aku mesen yang hargaya 20rbuan ke atas”

“makanya aku diem diem aja ampe kamu udah pesen makan,wakakak”

Balik dari makan, anak kos ku yang tau aku ulang tahun langsung mangil aku

“Zacky, sini dulu lah”

Dia adalah seorang teman yang otak selalu punya akal untuk ngerjain ulang tahun teman temannya, dan munkin hari ini aku adalah targetnya. Sudah 3anak kos yang menjadi korban pelecehan otak liciknya, dan semua 3 orang itu berakhir di tangaku yang menyiram mereka denga air yang diramu dengan bahan bahan menjijikan. Aku sudah curiga, pasti dia ngompor ngomporin anak anak itu untuk balas dendam ke aku.

“hati hati ya kau zack. Kalo gak siang ini, ya ntar malam”

“aku mau keluar kota kok man” sindir ku…

Untuk siang ini aku bebas, tanpak mereka tidak terlihat gerak gerik untuk balas denganku

Lanjut berkutik dengan laptop. Balik lagi memperhatikan dinding facebook yang penuh dengan ucapan. Semuanya terlihat sama, tapi ternyata tidak juga. Tidak semua orang yang kenal dengan ku mengucapknya dengan menulis di wall ku. ternyata ada yang mengucapkan dengan cara me-tag aku di status mereka. Misal orang ini

Atau orang ini

Cara ini mempunyai poin lebih dari hanya sekedar menulis di wall ku.

Aku pun beralih ke hape, siapa saja kah yang mengirim ucapan selamatnya untukku  lewat sms. Ada babeku yang smsnya berisi

Met H.U.T ya nak, Zacky mau bikin apa

Kalimat ini serasa memanjakan ku, tapi tak usah lah, diriku sudah terlalu tua untuk bermanja manja dengan orang tua. Lanjut ke sms yang lain. Aku menerima sms dari teman kepungurusan ku. bunyinya seperti ini

Pak jek…

h

e

p

i

b

e

t

d

e

yaw

sukses n sehat selalu+ berbakti ma ortu segala urusanya dipermudah olehNYA

OL DE BES 4 YU

_jusman beiber_

Sempat terlintas, aku pikir ini justin beiber beneran. Kuperhatikan lagi namanya, ternyata bukan, ini adalah usman. Seorang teman yang mengganti namanya menjadi jusman beiber, cpe deh

#malam

Malam tanggal 9 mei 2010 jam 8. aku sudah mengatur rencana makan makan. Kulihat saldo ku, cukuplah buat makan makan beberapa orang. ku pilih rumah pohon untuk tempat makan bersama mereka, teman teman terbaikku. Ada yasiralkaf, bagus manik, beben, mjet, ishe, tika, usman dan rona. Tapi sayang, rona tidak bisa ikut menghabiskan tanggal 9 bersama ku dan lainnya karena sedang ada urusan.

Ketika sampai disana, kami memilih tempat yang cukup nyaman, cukup remang remang. Si Bagus lom datang, dia tidak begitu tau tepat tentang lokasi ini, dia tersesat. Sambil menunggu Bagus, kami langsung memesan makanan yang ada di daftar menu. Hampir semua anak memesan nila bakar, kecuali mjet yang memesan ikan bakar, dan aku yang memesan tongseng sapi. tapi ada yang sama dari kami, kami sama sama memesan es teller yang jadi andalan di situ. Apa pun makanannya, minumnya es teller.

Ise pamit sebentar, mau ngambil duit katanya. 5 menit, 10 menit, sampai 15 menit. Aku mulai khawatir dengan ise dan mjet. Jangan jangan… mereka…? Aku pun langsung sms dia keteka waktu mulai menunjukan ketidak wajaran.

Se…dimana? aku mengkhawatirkan mu

Tak lama kemudian, ishe pun membalas

Sori jek,aq ngmbl duitny  sampe malioboro neh. Gada atm bca dkt sini. Huhuhu…Ne lg djln mw ksna 5 mnt lg.

Wew, jauh ajah ngambil duitnya.

Makanan sudah datang dari tadi, si bagus juga sudah datang. Kami tidak akan mulai sebelum 2 anak ini kembali. Sambil menunggu mereka. Si bagus menyuruh ku untuk mengucapkan beberapa kalimat untuk memulai acara ini.

“kalian, yang ada disini, adalah….”

Kalimat ku terputus karena ada sedikit kegaduhan di belakang ku. ternyata mjet sedang membawa kue yang dihiasi lilin menyala. Owww jadi ini ternyata, mereka lama di jalan untuk membeli kue ini untukku. Kejadian ini cukup mengejutkan ku, karena kejadian ini kuharapkan terjadi di malam sebelumnya. Malam kemaren sudah terlewatkan, dan aku kira mereka tidak akan mengejutkan ku seperti ini. untuk kedua kali aku salah, saat ini aku bersama dengan orang orang yang baik dan pengertian. Dan kuharap keadaain ini akan terus lebih baik di perjalan hidup ini.

Acara suap suapan pun terjadi. Mulai dari orang yang ada di sebelah ku, ishe yang sudah membeli kue. Berikutnya tika yang tembem. Kemudian pasangan ku usman #ops. Lalu mejet yang alay. Dan yang terakhir suapan ini aku persembahkan untuk beben si lebay. Untuk bagus dan yasir tidak mau, rada geli geli kata nya hahaha.

si bagus meminta ku kembali untuk mengucapkan beberapa kata dan meminta yang lain untuk diem sebentar. Aku pun melanjutkan sesuatu yang tertunda oleh sebuah kejutan tadi.

“kalian, yang ada di sini, adalah orang orang yang berpengeruh dalam 2 tahun terakhir ini. kita sudah sering bareng di lpm profesi. Ada bagus yang jadi rekan kerja ketika aku di rgf. Ada pa pu yang memimpin kita. Ada usman, tika ishe yang udah 2 tahun bersama dari magang sampai sekarang. Ada mjet yang pernah jadi staff ku. dan beben yang masih lebay. Kalian adalah orang orang terbaik yang kumiliki saat ini. terima kasih udah bersama malam ini”

Hanya itu yang aku bisa katakan pada mereka saat itu. Biayasanya aku pandai berkata kata indah di hadapan mereka. Tapi mala ini tiba tiba aku tidak bisa menemukan kata yang cocok untuk mereka. Karena yang kutau arti mereka tak akan bisa selesai jika di deskripsikan dengan hanya kata-kata. Lebih dari baik, lebih dari indah, ntah apa yang cocok untuk mereka.

Selesai makan di rumah pohon, kami hijrah untuk bermain uno, untuk menghabiskan tanggal 9 ini bersama ku. banyak tawa yang terjadi malam itu. Mulai dari kekalah mjet, balas dendam ishe, dan tika yang diospek untuk pertama kalinya bermain uno. Sampai jam 12, tanggal pun terganti, kami pun bergegas untuk mengakhiri malam ini. bersama sama kami meninggalkan tempat itu.

Sesampai di kos, aku mencoba merangakai sms untuk ucapan terima kasih. Buat mereka yang udah mau makan bareng, buat mereka yang mengejutkan. Dan buat mereka yang udah hadir di sisi hatiku yang lain.

Termkasi..udah menghabiskan tanggal 9 mei bersama zacky…you are my best family

I hope you always be my best family

Pak jek…

h

e

p

i

b

e

t

d

e

2 pemikiran pada “cerita di tanggal 9 mei 2010

  1. hiks2,,,,terharu *ketularan lebay-nya beben*

    tapi…kok ada yg ketinggalan yak??

    mmm,,,bagian marketing merapi view-nya mana??

    wakakakkaka..

    ih jek,,i2 kan sms forward-an dr kembaranku beneran..

    si justin bieber.. :))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s