the karate kid, film kungfu yang judulnya karate

Kali ini gw mau ngebahas film terbaru jecky chen. Munkin temen temen udah pada nonton semua. Film terbaru ini berjudul “the karate kid”. Dari judulnya nampak nya sudah tidak asing. Mulai dari gw masih duduk di bangku sekolah dulu kayanya udah ada yang make judul serupa.

Tapi kali ini di film jacky chen tentu ceritanya tidak sama dengan yang sudah pernah ada. Menurut gw salah jika judul film ini “the karate kid”. Menurut gw film ini cocoknya di beri judul “the kung fu kid” berhubung yang di cerita dalam film ini adalah seorang anak kecil yang belajar kung fu, bukan karate dan tidak ada satu pun ngebahas karate.

Kisahnya berawal dari kepindahan Peter Dre ke china. Dre adalah seorang anak kecil negro yang berasal dari detroid. Dre dimainkan oleh jaden smith, dan jaden smith adalah anak dari aktor kawakan juga, will smith si agen MIB. Ketika sampai di china, dre berkenalan dengan beberapa teman. Ketika sedang bermain, Dre bertikai dengan seorang anak china yang jago kunfu, dan disinilah konflik film ini.

Tau musuhnya mempunyai kemapuan seni beladiri kunfu, Dre selalu merasa tertindas. Sampai suatu ketika dre dipukulin oleh beberapa anak jago kungfu, dre di tolong oleh Mr.hun yang diperankan oleh jacky chen. Walaupun sudah tertolong, dre masih terasa terancap, dia merasa tidak aman jika bersekolah karena di satu sekolah dengan musuhnya. Dre meminta di ajarkan kungfu sama Mr.Hun. Mr hun tidak langsung mengiyakanya. Mr hun menanyakan tujuan dre untuk belajar kungfu. Kungfu di ciptakaan untuk mencipatakan kedamaian. Menurut gw ini merupakan filosofi yang bagus. Dan menurut gw filosofi merupakan sesuatu yang di tonjolkan dari banyak film kungfu sekarang sekarang ini. Kedamaian…ini merupakan sesuatu yang berbeda dilihat dari musuhnya yang jago kungfu yang justru memiliki sifat premanisme. Mr.hun berkata,” ini bukan salah muridnya, tapi ini merupakan kesalah gurunya”.

Gw tidak ingin terlalu detil menceritakan semua film ini. jadi bakal gw loncatin bagian bagian yang agak sedikit ribet untuk di ceritakan dengan tulisan, jadi mendingan temen temen nonton langsung ajah filmnya.

Mr.hun terlibat perjanjian dengan sekolah kungfu dimana dre harus mengikuti sebuah kompetisi kungfu. Hal ini yang membuat Mr.Hun mau tidak mau mengajarkan kung fu kepada dre. Selama Mr.Hun mengajarkan kungfu kepada dre, disinilah sering tercetus filosofi-filosofi kungfu yang memberi semangat gw sebagai penonton.gw akan bahas beberapa yang gw inget.

Pertama, dre merupakan anak yang pemalas, dia suka melempar jaketnya kelantai. Ini membuat nyokapnya dre sering marah marah menyuruh dia mengantungkan jaketnya. Tau apa yang pertama di ajarkan Mr.Hun kepada dre?? Buka jaket mu, gantung kan, ambil jaket mu, kenakan, buka jaket mu, letakan di lantai, ambil jaket mu, gantung kan. Itu yang terus dan terus dilakukan oleh dre hingga berhari hari. Gw yakin, pasti setiap adegan ini ada maksudnya. dan ternyata benar, dre mulai bosan dengan gaya latihan seperti ini. dre mengeluh, dan Mr.Hun pun menunjukan sesuatu yang nggak bisa gw ceritakan disini. Pada intinya Mr.Hun menjelaskan kungfu itu ada dalam setiap kehupan kita. Termasuk dalam mengenakan jaket adalah kungfu.

Kedua. Fokus dan fokus. Ini yang juga terus di lontarkan. Jadi ingat motto yang ada di buku 5 menara. Manjada wajaada!! Siapa yang bersungguh sungguh pasti akan berhasil.

Ketiga. Mrhun berkata, “hidup pasti akan mengalah kita, tapi kita punya pilihan untuk bangkit atau kalah, itu adalah pilihan” wew..jadi jangan pernah menyerah dan sukses itu adalah pilihan. Hehehe

Keempat. Jangan selalu menggunakan mata untuk melihat, oleh karena itu kita mudah di tipu.

Kayanya itu dulu ajah yang gw share ke kalian. Takutnya gw kebanyakan cerita. Soo jangan beli cd bajakanya yah..hehehe,loh. sekian

Tinggalkan Balasan

