NAMA SAYA “THE WHITE”

Haloooo… kenalkan, nama saya the white. Tapi bukan berarti saya jelmaan dari Gandalf si penyihir putih dalam film lord of the ring yah. saya sering sekali di bawa majikan saya berjalan jalan di hari minggu pagi. Kalo anak gaolnya jogja sih ‘sanmoran’ namanya, kepanjangan dari Sunday morning.

Oh iya. Saya belum perkenalkan diri secara detailyah. Saya adalah anjing jenis ras. Saya lupa nama rasnya, yang jelas saya bukan anjing murahan tapi anjing rumahan. Bulu saya berwarna putih lurus, lurusnya bukan karena di blow loo. Jika dilihat dari fisiknya, munkin saya merupakan ras kucing Persia jenis anjing. Ya munkin saya sebenarnya adalah ras ajing Persia. Kayanya bagus tuh kalo ada film”anjing of Persia”.

Ada untung dan ruginya sih jadi anjing mahalan seperti saya. Untungnya saya sering dimanjakan oleh majikan saya. Saking manja terkadang jadi bingung yang mana majikan, mana yang peliharaan . ruginya, saya nggak bisa maen di sembarang tempat, karena saya harus menjaga kebersihan saya dan keputihan bulu saya. Pernah suatu ketika saya membandel. Saya bermain dengan para babi yang suka mandi di lumpur. Alhasil bulu saya yang tadinya putih berubah warna menjadi coklat. Kotor sih, tapi saya sangat senang saat itu.

Majikan saya pernah marah marah gara gara suatu sore saya pulang dari bermain dengan keringat dan banyak kotoran yang menempel di bulu saya. Saya langsung di suruh berendam di larutan pemutih pakaian. Alhasil saya langsung jatuh sakit, bener bener bodoh majikan saya.

Eh sekian dulu deh ceritanya.

BSC(balikpapan sport center)

Balikpapan ternyata punya BSC(balikpapan sport center). Nggak jauh beda sih dengan DSC(depok sport center) di jogja, atau juga dengna BBSC(Bikini Bottom Sport Center) sumpah yang ini kagak nyambung.

Gw baru ajah dari sana. Tujuan gw kesana bukan untuk liat liat gedung dan bilang kepada yang punya, ‘mas gedung nya nggak banget deh’. Tujuan gw kesana karena ada undangan bermain futsal dari temen temen sma gw. gw langsung tertarik untuk menyambung tali silahturahmi kembali dengan kawan kawan lama.

Sebelum berangkat, gw bertanya kepada kaka gw yang sudah pernah maen disitu. Dia bilang gedung kalo siang panas. Kalo gitu nggak jauh berbeda dengan lapangan futsal yang ada di jogja karena beratapkan seng. Tapi ketika gw bermain disana, jam 11 malam, ternyata emak gerah banget. Sirkulasi udara di gedung ini tampagnya kurang lancar. Ini terlihat dari fentilasi dinding yang kecil kecil seperti lubang intip WC. Gw mikir, kenapa nggak dikasih jendela ajah biar udaranya gampang keluar dan gampang masuk.

Untuk kondisi lapangan nggak kalah bagus dengan di jogja. Di gedung ini tersedia sekitar 5 lapangan, 4 diantaranya menggunakan rumput sintetis dan sisanya menggunakan karpet karet. Malam ini rame banget yang maen, munkin karena ini masih baru dan masih satu satunya di balikpapan, atau munkin juga nggak ada yang mau maen siang siang, nggak kebayang panasnya.

Selain lapangan futsal, disini juga terdapat lapangan bulu tankis. Kalo nggak salah itung, terdapat 3 lapangan.

keadaan dirumah

14 aguustus 2010.

Akhirnya pesawat ini mendarat juga. Setelah sekitar 1 setengah jam gw melayang di udara, gw kedinginan, gw kelaparan, karena memang gw lagi puasa. Gw pikir, dengan mengambil jadwal penerbangan sore, gw bisa berbuka di dalam pesawat, tapi ternyata tidak. rencana berbuka di pesawat kebanting berbuka di dalam perjalan pulang dari bandara menuju rumah, nggak papa deh heheh.

Sampai di rumah, ternyata orang rumah sedang baru ajah selesai sholat magrib. Seperti biasa, gw langsung menyamperin nyokap gw untuk salim dan cipika cipiki, begitu juga ke kakak2 gw.

Tidak begitu banyak perubahan dengan rumah ini. tata letaknya tidak berubah sama sekali. Yang berubah adalah anggota rumah ini. Rumah ini sekarang sedang direpotkan anggota baru yang ketika puasa tahun lalu hanya bisa tidur bangun, sekarang sudah bisa lari dan manjat manjat.

Ini dia keponakan gw, atta namanya. Nggak kerasa dia sekarang udah bisa bikin repot seisi rumah ini. Dan dengan kedatangan gw orang rumah berharap gw bisa banyak membantuk untuk menangani masalah yang satu ini.

Salah satu usaha gw untuk mengurus anak ini adalah dengan mengajak ngobrol. Pernah nonton film “BABY GENIUS”? disitu ada adegan tokoh utamanya berbicara dengan bayi menggunakan bahasa bayi, gw mau coba cara ini. al hasil gw berhasil ngajak ngobrol ni bocah. Tapi gw yakin, gw tambah jadi bloon saat itu. coba denger pembicaran berikut.

Ada yang lebih gokil lagi. Ternyata nih bocah bisa bedain lagu, doi ternyata demen lagu “baby” nya justin beiber. Pas gw tes eh doi langsung goyang goyang kepala…wew

<!–[if !mso]>

Marhaban ya ramadhan….

Marhaban ya ramadhan….

Alhamdulillah, gw masih di beri kesempatan untuk merasakan nikmatnya berpuasa di bulan ramadhan ini. 11 agustus 2010 jika menurut penanggalan masehi, atau 1 ramadhan 1431 jika menurut penanggalan hijriah. Gw baru ajah sahur, sekarang gw lagi menunggu imsak. sambil menunggu waktu imsak, gw mau nulis bagaiamana makna bulan yang penuh berkah ini dari diri gw.

Bulan ramadhan bagi gw merupakan bulan pengobatan. Dalam 1 tahun ada 12 bulan. 1 bulan di antara 12 bulan merupakan pengobat atas perbuatan gw dalam 1 tahun. Gw ngerasa setiap mau menjelan bulan puasa bawaan nya emosi melulu dan kejadian ini selalu terjadi selama 3 tahun terkahir ini. Misal, gw nggak sengaja melontarkan kata kata yang ketika gw sadari ternyata itu cukup menginggung perasaan orang lain. Begitu juga sebalikanya, terkadang gw ngerasa kesel dengan candaan temen gw.

Bagi gw, ramadhan juga bisa dibilang sebagai bulan pembersih pikiran. Kenapa? sebagai anak kuliahan yang tidak terlalu alim, apalagi jika gw boleh menyalahkan lingkungan. Terkadang pikiran gw terlintas jiwa jiwa mesum gw. Menurut penelitian seorang cowo memikirkan sex lebih banyak dari wanita tiap menitnya. Paham yang gw maksud kotor kan? Iya itu alamiah, tapi tidak baik jika diturutin. Dibulan ramadhan ini secara tidak langsung mengubah lingkungan gw. Anak kos gw yang sering download film “gitu gituan” munkin untuk bulan ini tidak dulu. Pemerintah juga membantu gw dengan rumor akan memblokir situs porno yang merusak generasi muda, Termasuk gw.

It’s time to go home. Sebagai mahasiswa perantauan yang cukup jauh dari jogja, gw ngerasa ini merupakan waktu yang tepat untuk pulang, untuk ketemu keluarga. Harga tiket yang tidak semurah tiket XXI, membuat gw memilih untuk pulang satu kali dalam setahun. Mamah, Bapak, anak mu segera pulang…

keong racun (bule version)

Keong racun, siapa yang tidak kenal dengan lagu ini, hampir seluruh dunia sudah menyaksikan tingkah laku remaja bandung yang melipsingkan video ini di youtube. Kehebohanya ternyata tidak hanya sampai disitu. Banyak sekali orang luar negri yang juga menirukan melipsingkan lagu ini….

Ketika sedang asik asiknya ngerjain TA, tiba tiba teman kamar sebelah gw dengan semangat memanggil gw. Ternyata dia menyuruh gw untuk meliha video yang satu ini

Eh busyett..ternyata video keong racun versi bule. Apa yang komentar gw berikut, sumpah nih bule kaya bidadari.

Coba langsung ajah buffer neh video, dijamin agan agan pasti suka dengan bule nya, bukan lagu nya. TONTON GAN