Marhaban ya ramadhan….

Marhaban ya ramadhan….

Alhamdulillah, gw masih di beri kesempatan untuk merasakan nikmatnya berpuasa di bulan ramadhan ini. 11 agustus 2010 jika menurut penanggalan masehi, atau 1 ramadhan 1431 jika menurut penanggalan hijriah. Gw baru ajah sahur, sekarang gw lagi menunggu imsak. sambil menunggu waktu imsak, gw mau nulis bagaiamana makna bulan yang penuh berkah ini dari diri gw.

Bulan ramadhan bagi gw merupakan bulan pengobatan. Dalam 1 tahun ada 12 bulan. 1 bulan di antara 12 bulan merupakan pengobat atas perbuatan gw dalam 1 tahun. Gw ngerasa setiap mau menjelan bulan puasa bawaan nya emosi melulu dan kejadian ini selalu terjadi selama 3 tahun terkahir ini. Misal, gw nggak sengaja melontarkan kata kata yang ketika gw sadari ternyata itu cukup menginggung perasaan orang lain. Begitu juga sebalikanya, terkadang gw ngerasa kesel dengan candaan temen gw.

Bagi gw, ramadhan juga bisa dibilang sebagai bulan pembersih pikiran. Kenapa? sebagai anak kuliahan yang tidak terlalu alim, apalagi jika gw boleh menyalahkan lingkungan. Terkadang pikiran gw terlintas jiwa jiwa mesum gw. Menurut penelitian seorang cowo memikirkan sex lebih banyak dari wanita tiap menitnya. Paham yang gw maksud kotor kan? Iya itu alamiah, tapi tidak baik jika diturutin. Dibulan ramadhan ini secara tidak langsung mengubah lingkungan gw. Anak kos gw yang sering download film “gitu gituan” munkin untuk bulan ini tidak dulu. Pemerintah juga membantu gw dengan rumor akan memblokir situs porno yang merusak generasi muda, Termasuk gw.

It’s time to go home. Sebagai mahasiswa perantauan yang cukup jauh dari jogja, gw ngerasa ini merupakan waktu yang tepat untuk pulang, untuk ketemu keluarga. Harga tiket yang tidak semurah tiket XXI, membuat gw memilih untuk pulang satu kali dalam setahun. Mamah, Bapak, anak mu segera pulang…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s