FOTO COUPLE

nih foto dah lama banget. model dalam foto ini adalah temen gw dan pacarnya. langsung ajah yah.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

lokasi pemotretan dilakukan di sebuah taman di kaliurang jogja. kalo nggak salah nama tempatnya gardu pandang. gimana hasil karya gw??? mohon dan kritik dan sarannya yah.

ps: bagi yang membutuhkan jasa fotografer untuk lokasi jogja, gw siap melayani.

postingan tanpa arti

Well sekarang gw udah balik ke jogja, kota yang gw pilih untuk menuntut ilmu, kota yang tenang, tentram, dan menghanyutkan. Sampai detik ini, kos kosan masih terasa sepi bagi gw. apa gw terlalu cepat untuk balik, atau mereka yang memang masih betah di kampung halamanya masing masing.

Dengan baliknya gw ke kehidupan mahasiswa normal tingkat akhir, gw harus balik lagi fokus dengan skripsi gw yang sedikit terbengkalai. Selain fokus dengan skripsi, gw juga masih ada tanggung jawab dengan kepengurusan LPM PROFESI mengenai open requitmen yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. tapi untuk yang masalah yang satu ini, gw sangat terbantu dengan keberadaan staff gw yang bisa dicalonkan menjadi penganti gw dalam periode berikutnya.

Gw belum cerita di blog ini tentang skripsi gw, gw pikir memang belom saatnya gw untuk bercerita itu, nanti akan ada saatnya sendiri, tunggu saja hehehe. balik ke topik yang lain. Tentang LPM PROFESI. Sekarang kantor kami mempunyai warna baru. Dengan cat tembok yang diganti warna merah. Semoga dengan hadirnya warna baru di dinding kantor kami, dapat menghadirkan semangat baru, semangat merah yang berapi api, seperti masa mudah yang berapi api, haji roma irama.

Oh iya, alhamdulillah sekarang gw udah nggak ketergantungan dengan rokok lagi. Susahnya merokok dirumah membuat gw lama kelamaan tidak ketergantungan lagi dengan barang yang menyebalkan itu. Semoga kebiasaan ini bakal gw bawa terus hingga gw mati nanti, amin. Mohon dukungannya juga yah.

tanggapan gw tentang kecelakaan di bandung air show

Udah tau belom, berita kecelakaan pesawat yang sedang beratraksi di rangkaian acara ulang tahun kota bandung. Nih gw kasih liat videonya

Sedikit berkomentar tentang kecelakaan pesawat di atas, walau sebenernya sih komentar gw nggak dalam dalam banget. seharusnya, dalah sebuah acara akrobatik seperti itu, bagian safety first itu harus benar benar cekatan dan siaga, setidaknya ada mobil pemadam kebakaran yang selalu stand by di lokasi acara ini berlangsung. Coba perhatikan videonya, pemadam kebakaran terkesan sangat lambat untuk mencapai tujuan terjadinya kecelakan. Maaf ya pak pemadam yang kebetulan baca blog saya, harap maklumi beloger yang pemikirannya masih dangkal ini.

Ps: segenap pengurus blog zairiz turut berbelasungkawa atas meninggalnya sang pilot,Alex Supelli

selamat tinggal matahari, selamat tinggal balikpapan.

Dari pagi gw udah siap siap, gw udah masuk masukin baju ke koper yang selalu setiap menemani perjalan gw. sebenarya sih rada males juga untuk balik kejogja. Gw udah terlalu lama di balikpapan. Membuat gw udah mulai terbiasa lagi dengan kehidupan dirumah yang penuh dengan aturan dan kemanjaan. Rencana keberangkatan sebenarnya jam 4 sore, tapi beberapa hari yang lalu gw dapet sms yang isinya penerbangan diundur hingga jam 7 dengan alasan operasional.

Kalo udah urusan berangkat berangkat kaya gini, bokap merupakan orang nomer satu yang paling heboh. Bukan heboh karena gw disuruh cepat cepat pergi dari rumah, tapi heboh takut ketinggalan pesawat. Sebenarnya gw sudah paham betul dengan sifat bokat ini yang sangat disiplin dengan waktu. Maka dari itu, dari pada gw kena marah bokap(kalo nyokab ngomel), mendingan gw mepersiapkan diri.

Hari ini gw ingin bertrima kasih pada nyokab yang udah manjain gw, tapi gw masih terlalu malu untuk bilang, makasih mah udah manjain zacky di sini. Iya, gw memang suka malu tidak pada tempatnya. Jadinya gw ngucapin terima kasih pada mamah dengan cara nemenin mamah kepasar, sekalian nemenin gw juga sih beli oleh oleh, hehe.

Hari ini mamah masak kepiting lagi, ditambah dengan cumi dan beberapa sayuran yang gw suka banget. mamah memang paling ngerti selera makan anak bungsunya ini. di rumah juga sedang dihadiri dengan kakak gw berserta istri dan anaknya. Suasana rumah jadi terasa sangat ramai, munkin ini lebih mirip seperti acara perpiasahan gw.

Waktu sudah menunjukan jam 5 sore. Ini berarti gw harus berangkat dengan santai menuju bandara. Gw di antar oleh kedua orang tua gw. kepergian gw dari rumah ditangisi oleh keponakan gw yang sekitar sebulanan ini udah gw jagain, gw urusin, gw ajakin main, dan gw buat nangis. Gw udah bakal duga, pasti dibandara bakalan orang tua gw yang bakal meneteskan air mata. Dan benar saja, gw ninggalin mereka untuk menuju keruang tunggu. Gw lihat dari jauh wajah mereka yang mengerut, menahan kesedihan kepergian anaknya yang bungsu ini.

Gw jadi ingat kedatangan gw kebalikpapan. Sepertinya ada hubunganya antara kedatangan gw dengan kepergian gw kali ini. iya gw ingat. Gw datang dengan matahari terbenam, dan gw pergi dengan mantahari terbenam. Selamat tinggal matahari terbenam, dan selamat tinggal balikpapan.

GW DAN KUCING PERSIA

Lanjut lagi cerita pengalaman gw hidup berdampingan dengan makhluk berkumis dan berbulu ini. kalo hanya berkumis munkin bisa saja disalah artikan, semisal ikan lele(yang ini mah jadi makanan gw di jogja), atau pak kumis(bisa siapa saja, yang penting berkumis). Setelah gw mengalami peningkatan gengsi, dari yang tadinya mengadobsi kucing kampung, sekarang membeli kucing persia. Beda bangetkan, mengadobsi dengan membeli, lebih elit membeli lah. Persia juga beda dengan kampung, jauh lebih elit yang persia dounkss, hehehe.

Tampaknya mitos gw yang memelihara kucing pasti kucing itu mati, tidak berlaku dengan kucing sekelas persia. Ini terbukti dengan awetnya si mili(nama kucing persia pertama gw) di rumah gw. si mili nggak pernah tidur di bawah mobil, soalnya si mili nggak di bolehin keluar rumah. Kata bokab, si mili nggak boleh gaol sama kucing kampung yang nggak berandalan itu, nanti si mili bisa jadi fansnya the brandals. Yang kami takutkan jika mili sampai keluar rumah, dia tidak kembali pulang. Karena si mili adalah kucing persia, berbagai kemunkin terburuk bisa saja terjadi di luar rumah, misalnya doi diculik, terus dijual, kasiankan.

Si mili memiliki karakter selayaknya kucing betina pada umunya. Kalem, pendiam, tidak banyak tingkah, dan angun. Namanya juga kucing, no body perfect gitu. ada kalanya si mili ini juga nujukin tingkah tingkah anehnya. Pernah suatu ketika si mili sangat energik, saking energiknya doi memecahkan tempat makan yang ada di kandangnya. Si mili sangat takut dengan benda besar yang bergerak. Misalanya, vakum cleaner, kursi yang bergerak, dan lain nya. Si mili juga takut dengan suara hairdrayer, jadi agak susah kalo ngeringin bulu nya setelah mandi, apa lagi kalo dia keringetan(emank ada gitu kucing keringetan??).

Kami ngerasa mili kesepian dirumah ini. kehadiran kami tampaknya tidak cukup untuk mengisi kesepian dia dirumah ini. kelihatanya si mili sangat ingin punya teman sesama kucing. Mili ingin bergaul. Mili hanya bisa melihat kucing kampung sedang asik bermain di jalan hanya dari teralis pintu rumah gw. malang sekali nasib mu mil mil nggak bisa jadi anak gaol. Lama lama gw kasian juga ngeliat si mili yang kesepian ini. gw pun mengusulkan untuk membeli kucing persia satu lagi ke kakak gw. kalo bisa jantan, agar si mili bisa tenang lahir dan batin, heheh.

Beberapa bulan kemudian, rumah kami kedatangan penghuni baru. Seekor kucing persia jantan hadir dirumah ini. berasal dari ras HIMALAYAN yang terkenal dengan pamornya sebagai kucingnya para penyihir jaman dolo kala. Mempunyai dominan warna putih dengan warna coklat di bagian wajah, telingan dan keempat kakinya. Kucing ini kami beri nama Mobi dick, atau bisa dipanggil mobi. Di awal awal, mobi masih beradaptasi dengan linkungan rumah. Mobi mengendus sana ngedus sini, termasuk ngedus ngedus si mili. Saling ngendus biasa terjadi di dunia kucing, ini bisa di artikan seperti jabat tangang. “Hai nama gw mobi, gw kucing gaol dan cool loo” munkin kira kira begitu mobi memperkenalkan dirinya kepada si mili, si mili jual mahal.

Seiring berjalan nya waktu, naluri kebinatangan tak bisa di sembunyikan lagi. Gw sering banget ngeliat adegan liveshow mereka ketika menuntaskan birahi. Si mili pun hamil, dan mobi pun puas, ”yes gw berhasil”, munkin begitu yang dikatakan mobi dalam hati.

Ntah alasan apa yang membuat kakak gw memberi nama nih kucing mobi dick. Yang jelas, kata dick di belakang namanya sangat mempengaruhi sifatnya yang ke dick dick an, alias mupeng. Ini bisa dihubungkan dengan beberapa kali si mili telah hamil akibat perbuatanya. Tidak berhenti disitu, si mobi melakukan poligami tanpa persetujuan si mili. Akibatnya si mili hanya bisa terima nasip di madu. Mobi melakukan poligami dengan kucing persia pemebrian temen kakak gw. kucing betina satu ini diberi nama neha, dengan warna orange ke emas emasan.

Jika dihitung hitung, ada sekitar 9 kucing persia yang pernah mengisi ramainya rumah ini. ada yang di jual, ada yang mati, dan ada yang diberikan kepada orang lain. Yang paling lama bertahan tentu adalah indukanya, yaitu mili, mobi dan neha.

Ketika kaka gw beranjak untuk menikah, semua kucing di rumah ini di jual ntah kemana. Yang jelas ketika gw balik kerumah ketka liburan bulan puasa, ke 3 kucing indukan itu udah nggak ada. Sedih sih, tapi emank siapa juga yang ngurus mereka? Masa bokab gw, nggak munkin kan. Dengan perginya mereka, berakhirlah kisah keluarga ini dengan binatang peliharan. Sekarang, hanya kucing kampung yang suka singgah di sini untuk meminta ikan sisa makan keluarga gw.

selamat tinggal mili, mobi, neha, dan semua anak kalian. Jangan nakal disana.

JALAN2 KE KEBUN SAYUR DAN TAMIYA RACE

Jalan jalan ke kebun sayur balikpapan. Percayalah, ini bukan seperti perkebunan yang kalian bayangkan. Penuh dengan tanaman, pohon, dan tentu sayur mayur yang tumbuh sumbur. Kebun sayur di sini hanya sebuah nama daerah. Dari dulu disini terkenal dengan pusat grosiran kainnya. Gw kesini nemenin mamah dan kakak untuk shoping. Derita gw deh kalo udah kaya gini. Paling kerjaan gw, jalan, duduk, jalan lagu, duduk lagi, dan pulang-pulang siap siap untuk bawa barang belanjaan yang buanyak.

Sambil menunggu kakak dan mamah gw milih barang barang aneh, gw ngabur keliling tuh kebun sayur. Oh iya, dulu nya kebun sayur itu berbentuk kios kios yang berantakan dan agak kumuh. Hingga akhirnya terjadi sebuah kebakaran besar yang diduga sebuah sabotase. Denga hangusnya lahan lahan yang terbakar, maka lahan menjadi kosong dan tak bertuan.  beberapa tahun kemudian setelah kejadian itu,  berdirilah bangunan kokoh yang bisa dibilang mall, mall kebun sayur. Gw keliling bentar di mall kebun sayur sambil mengunggu kaka gw milih barang barang anehnya. Gw nggak sengaja ngeliat ada pertandingan balap mobil di dalam mall, balap mobil tamiya. Busyeet, neh tamiya nggak punah punah juga yah, walau pun sekarang sudah ada RC(remote control) yang lebih canggih.

Ternyata cukup keren juga ngeliat pertandingan tamiya kaya gini. Gw baru liat berbagai macam alat yang lumayan keren, seperti di film kartun gituuu. Ada yang make box yang ada monitornya, ntah informasi apa yang di tampilkan di monitor tersebut. Rata rata mereka semua membawa box yang berisi peralatan perang untuk mempersiapkan tamiya mereka agar tampil dengan pemform yang maksimal. Pesertanya yang gw kira hanya lah anak anak, ternyata rata rata yang mengikuti lomba ini adalah orang orang dewasa ke bapak bapak. Berikut liputanya.