pengalaman dibekam

di rumah lagi heboh hebohnya bekap. Bokab gw bekam, kakak gw bekam, dan gw juga pengen ikutan nyoba bekam. Dulu waktu kkn teman gw ada yang program individunya bekam. Waktu itu gw pengen nyoba. Tapi berhubung lebih dikhususkan untuk warga, jadi gw entaran ajah hingga gak jadi.

Sepengatahuan gw, bekam adalah teknik pengobatan yang islam banget. orang yang dibekam nantinya akan di sedot darah kotornya menggunakan sejenih gelas hampa udara. Dengan keluarnya darah kotor, maka akan melancarkan peredaran darah. Peredaran darah yang lancar akan membuat tubuh kita menjadi sehat.

Berhubung gw waktu itu kurang fit, gw nyoba bekam ajah, kali ajah bisa fit lagi. Sesampai di sana, mata gw di foto dengan menggunakan kamera poket yang ternyata mampu memoto seclose up itu dengan mata gw. kata orang, mata itu cerminan hati. Tapi disini, mata gw ceriminan kesehatan gw. ternyata kelemahan dari tubuh gw bisa terdeteksi hanyan dengan melihat tektur mata. Mata gw berbicara, gw punya kelemahan di ginjal, paru paru, dan sistem pencernaan. Emank gw waktu itu udah duga, soalnya belakangan ini gw lagi susah buang air besar, dan gw emank udah lama mengonsumsi rokok.

Setelah mata gw diperiksa, barulah gw di bekam. Pertama-tama gw di pijet dulu tangan dan kakinya. Katanya sih pas di pijet ada bagian yang terasa sakit, berarti bagan disitu harus dipijet terus hingga rasa sakitnya hilang. Jika rasa sakitnya hilang berarti penyakitnya juga hilang. Bagian disela antara jempol dan telujuk tangan gw terasa sakit, katanya sih itu ginjalnya lemah.

Setelah dipijet, gw disuruh buka baju. Kalo pake BH gw disuruh lepas juga, untuknya gw kagak pake BH. Gw terkurep di tempat yang disediakan. Pas gw tengkurep, tiba tiba gw dipukulin ama sapu rotan. Mirip sapu lidi tapi terbuat dari tumpukan rotan. Gw pernah denger cerita, katanya makhluk halus itu takut ama lidi atau rotan. Jadi untuk ngusir makhlus halus, biasanya orang yang di terapi di pukulin dengan sapu lidi atau rotan. Tapi ternyata gw gak bener bener banget. Kata orang menterapi gw, ada seorang nabi yang gw lupa namanya memukul istrinya dengan rotan untuk pengobatan, dan katanya itu awal dari ilmu pengobatan

Barulah inti dari terapi bekam terlaksan. Awalnya punggu gw di sedot dengan sejenis gelas yang mempunya saluran khusus udara. Setelah beberapa lama, mulai lah punggu gw persis di cupang ama bibir doer. Punggu gw merah merah. Bagian merah itu di tusuk tusuk berkali kali dengan menggunakan jarum kecil yang biasa digunakan untuk orang cek golongan darah. Setelah di tusuk tusuk berkali kali(pengulangan agar terlihat menyakitkan), bagian tersebut disedot lagi menggunakan gelas yang tadi. Perlahan tapi pasti darah mulai keluar dan mengisi kekosongan udara dari gelas itu. Gw sempet diliatin darah yang menggumpal. Katanya ini yang menghambat peredaran darah.

Lumayan lama juga gw di sedot ama tuh gelas. Kata yang terapi sih gw masih sehat sehat ajah. Gw di ajurkan mengonsumsi lebih banyak air putih. Oke ntar gw beli termos agar praktis gw bawa air putih. Terapi bekam ini mengeluarkan biaya sekitar 120ribuan rupiahan, tapi emank sesuai dengan terapinya yang nggak setengah setengah.

Besoknya gw masih sakit. Gw ngerasa gw mulai membaik, tapi ketika puasa maag kena, jadinya tambah sakit deh. Gw paling anti kedokter, tapi gw di paksa kedokter apa nyokap. Ya sudahlah, setahun sekali ini kedokter. Kata dokternya gw jangan puasa dulu. Taunya besok gw sembuh setelah seharian gak puasa, dan besoknya udah bisa puasa lagi. Jadi gw ngutang 1 hari dah di tahun ini. hehehe.

Ps : sebenarnya sih gw pengen ngasih foto, tapi setelah di lihat lihat kok malu juga ngasih foto gw kagak pake baju.

Tinggalkan Balasan

