LEBARAN 1431 (part2)

Masih dalam rangkaian libur lebaran. Kemaren gw di hari ketiga menyempatkan diri untuk kesekian kalinya bermain kekota tetangga, samarinda. Munkin temen temen udah pada tau tujuan gw kesini. Ya tujuan gw kesini adalah ngedate alias ngedatengin pacar gw. Ya sekalianlah berlebaran dengan calon mertua*amin amin*.

Tidak seperti biasa, kepergian gw kali ini tidak splong seperti hari hari sebelumnya. Jika di hari sebelumnya gw masih bisa duduk di antara dua kursi, sekarang gw harus pergi dengan sumpek sumpekan. Untuk pertama kalinya gw ngerasain mudik yang bener bener mudik. Mudik yang dengan suasana rame, sumpek, gerah, berkeringat, dan bau ketek . gw pikir, keadaan mudik seperti itu hanya terdapat di tipi doank, tapi sekarang gw mengalaminya sendiri. Gw merasakan rebut rebutan bis. Gw juga merasakan kekalahan gw rebutan bis. Dan gw juga merasakan kemenangan gw ketika gw berhasil memperoleh tempat duduk di dalam bis. Gw berteriak dalah hati, alhamdulillah. Dan gw berucap, hufftt.

Perjalanan balikpapan ke samarinda dikala musim mudik hampir sama ketika gw nonton tv ketika menyorot jalur panturan, ya begitulah ramenya. Biasa 2 jam sampe, sekarang 3 jam barunya nyampe. Gw nggak bisa selonjoran, gw nggak bisa tidur tiduran. Orang di samping kanan dan kiri gw tidur dengan nyenyaknya. Dengan tidurnya mereka, gw nggak bisa senderan dengan nyamanya. Oh..seandainya gw bawa balsem panas yang berwarna merah. Munkin gw udah olesin di idung penumpang di samping gw biar tobat.

Kayanya emank hari ini serba berbeda. sesampai diterminal pun gw mencoba transportasi yang berbeda untuk menuju kerumah cewe gw. Biasanya gw naek ojek, sekarang gw naek ankot. Emank lebih cepat sampe naek ojek di banding naek ankot. Tapi harganya jauh dan jauh lebih murah naek ankot dari pade naek ojek. Naik ojek tarifnya 30rebu, 2 kali  naik ankot tarifnya 6 ribu. Sumpah, ini bagaikan naik kapal dan naik pesawat. Sesuai dengan petunjuk dari si doi, gw memilih ankot warna hijau. Ntar ketika sudah sampai di mesra indah mall gw turun dan naek lagi ankot warna merah. Hingga akhirnya sampailah gw di depan sebuah gang. gang yang menghubungkan gw dengan rumah yang berisi bidadari, bidadari hati ku. Bagaikan adegan forest gump yang sedang berlari, gw pun berlari. Gw berlari dengan penuh semangat. Dengan backsound lagu lagu alay jaman sekarang, gw pun terus berlari hingga sampai, sampai dirumah cewe gw.

Besoknya kami memilih hiburan menonton. Gw pengen banget menonton sang pecerah. Banyak temen gw itu bagus banget. Ya munkin sangat baguslah untuk sekelas film indonesia yang sekarang ini diisi dengan film film horor komedi dan sedikit bumbum pornonisme*ada gitu isitlah pornonisme*. tapi berhubung cewe gw udah nonton duluan, jadinya gw memilih film lain ajah. Kasian cewe gw nonton film 2 kali. Gw punya sedikit ide yang mukin alay banget.“Gimana kalo kita nonton filmnya dewi persik yang baru, ya itu tuh, LIHAT BOLEH PENGGANG JANGA” gw bilang ke cewe gw. Ternyata cewe gw juga pengen ikutan gila, dan doi mengnyetujui ide alay gw. Tapi ternyata ide alay gw tidak terujut. Tiket untuk LBPJ sudah penuh. Gw pun memilih alternatif film DARAH GARUDA.

Kenapa setiap gw nonton di stidio samarinda, pasti gw nyium aroma bau kencing. Heran deh, ini studio atau wc umum yah??. Parahnya kali ini gw dikeliling dengan anak, ntah anak smp apa sma, yang jelas waktu itu heboh banget penontonya. Apalagi ketika ada adegan seru, di samping gw udah teriak teriak ajah dengan penuh semangat. Ini pertama kalinya gw nonton film kaya orang nonton bola.

Malam gw balik lagi ke balikpapan. Seperti biasa, gw menugunakan bus antar kota.Gw duduk di samping pak kusir yang sedang berkerja, mengedari delman hingga kapan sampenya #cape deh. Untuk peberitahuan ajah. Bila anda memilih pulang menggunkan bus di jam yang terakhir dengan tujuan balikpapan. Anda akan di hibur dengan 2 orang pengamen yang cukup gokil. 2 jam kemudian gw pun akhirnya sampai lagi kebalikapan.

Satu pemikiran pada “LEBARAN 1431 (part2)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s