tips mengupil

Semua orang pasti pernah mengupil. Mulai dari yang jelek, hingga yang ganteng pun pasti pernah mengupil. Mulai dari cewe jelek yang ada di pinggir jalan, hingga wanita berkelas yang sering makan di restauran pun pasti juga pernah mengupil. Sudah jelas disini mengupil bukan hanya untuk orang rendahan.

Mengupil itu ngapain sih? Mengupil adalah suatu proses untuk memproleh upil. Upil sendiri memiliki arti sebagai kotoran yang tercipta secara ajaib di dalam hidung. Bisa disimpulkan, mengupil adalah kegiatan untuk mengambil kotoran yang ada di dalam hidung dengan maksud meraih kebersihan dan kepuasan.

Ada beberapa pertanyaan yang muncul dari masyarakat awam tentang mengupil. Misal, mengupil itu dosa nggak sih? Ya nggak lah, asal jangan pas sholat ajah ngupilnya, bisa batal sholatnya heheh. Mengupil itu jorok nggak sih? Kalo yang ini tergantung situasi dan kondisi. Jika mengupil sambil mandi, ini tentu merupakan bagian proses dari pembersihan diri. Lain cerita jika ada orang yang ngupil sambil salaman sama orang, ini jelas banget jorok dan nggak sopan. Agar tidak terjadi kesalahan dalam mengupil, berikut beberapa tips mengupil dari gw.

1. mengupilah ketika mandi

selain lebih privasi, mengupil sambil mandi juga jauh lebih sehat. Ini dikarenakan kita mengupil dalam keadaan basah, sehingga lubang hidung terhindar dari lecet akibat pergesekan antar jari jari dengan lubang hidung

2. cucilah tangan sebelum dan sesudah

kita tidak pernah tau kuman apa yang terdapat pada jari jari kita. Maka dari itu, cucilah tangak ketika hendak mengupil, dan cucilah tangan ketika sesudah mengupil. Jika anda usil, celupkan jari anda ke dalam botol minuman seorang teman, hehehe yang ini sangat tidak dianjurkan.

3. mengunakan kelingking

klingkin adalah jari yang paling imut di tangan kita. Selain bisa digunakan sebagai tanda berjanji, klingking yang imut ini ternyata juga lihai dalam menyusuri lubang hidung kita. Selain karena ukuranya yang kecil, ditambah lagi dengan kebiasan orang yang memanjangkan kuku pada jari kelingking. Ini mengakibatkan kelingking dapat dengan mulus menjangkau upil upil yang sangat susah dijangkau oleh jari jari yang lain, lebih lagi oleh ibu jari. Klingking juga tidak akan memberi efek perbesaran lubang hidung karena ukuranya yang kurus ini.

4. gunakan tisu

agar terkesan bersih ketika mengupil di tempat umum, gunakanlah tisu untuk menaruh upil yang sudah di peroleh. Jangan sekali sekali mengelapkan upil kepada orang disekitar anda. Lebih baik lagi jika anda menggunakan tisu basah.

5. hebuskan nafas lewat hidung secara tiba tiba

jika anda merasa upil anda sudah berada dibagian luar, dan anda merasa malas menggunakan jari untuk meraihnya, hembuskan lah nafas secara tiba tiba dengan hidung anda. Ini bisa mengakibatkan upil tertembak begitu jauh, dan anda bisa pergi seolah olah tidak terjadi apa apa

oke, itu tadi tips mengupil dari gw. semoga dengan adanya tips dari gw, mengupil anda bisa lebih tenang dan nyaman. Sekian dan terimkasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s