BALADA KRISIS MERAPI 3

Abenk zone, kos kosan yang berpenghuni lebih dari 20 orang ini secara perlahan menjadi sepi. Satu demi satu, orang orang disini mengungsi ntah kemana. Yang kampungnya dekat bisa pulang, yang kampung nya jauh bisa keluar kota, bahkan ada juga yang memanfaatkan kejadian ini untuk sekalian berlibur ke suatu tempat yang indah seperti bali. Banyak anak anak yang mengajurkan gw untuk mengungsi juga, tapi rasanya berat juga untuk meninggalkan kos ini. kos yang selalu tertawa, selalu ribut, dan selalu berkonflik ini.

Mulai pagi anak anak udah pergi. Hingga sore menjelang, tinggalah 4 orang disini, gw, temen gw, temen gw 2, dan temen gw 3. Gw sebenarnya sudah berencanan untuk mengungsi ketempat sepupu gw, tapi temen gw mengajak ketempat temen gw 5 yang berada di daerah concat. berhubung gw teman yang baik, gw mengiyakan untuk mengungsi ramai ramai di tempat temen gw 5. jadilah malam ini, kami ber3 (gw, temen 1,dan 2) tidur disini.

Keesokan harinya, gw kembali kekos. Keadaan kos sangat sepi, dan mati. Hanya orang orang terntentu saja yang masih ada disini. Dengan hadirnya gw, di kos kosan yang memiliki hampi 30an kamar ini hanya berpenghuni 3 orang sajah. Bisa di bayangkan betapa sepinya kos kosan ini. keadaannya sangat kacau. Debu dimana mana, anak ayam dimana mana(lah yang ini nggak ada hubungan dengan hujan abu). Kos ini sekilah lebih mirip kandang ayam berukuran sangat besar. gw lebih memilih menghabiskan waktu siang di kos dan mengungsi kembali ketika malam menjelang. Ini di karena waktu malam yang cukup mencekam disini, sepi dan kemunkinan mati lampu bisa mengakibatkan kepanikan tingkat tinggi seperti waktu itu.

Tinggalkan Balasan

