CERITA DIBALIK ABENK ZONE

Munkin sudah terlalu banyak buku cerita yang menceritakan tentang kehidupan anak kos yang penuh dengan canda tawa, kekonyolan , kebodohan, sedikit kebencian, dan yang paling penting dari semua cerita itu adalah, persahabat. Postingan kali ini, gw terpikir menceritakan sedikit, sedikit saja tentang kos ini. jika gw ceritanya banyak, mendingan gw buat buku ajah. Hehehe

Sudah 2 tahun lebih gw ada di kos ini. kos ini diberi nama abenk. Termasuk kos kos an yang sudah tua, ini bisa diliat dari ankatan tertua yang masih ada di kos ini. Ada beberapa alasan menyebapkan gw pindah kekos ini. diantarnya karena kos ini merupakan kos yang terfasilitasi dengan koneksi internet. Alasan yang lain adalah listri, listrik di kos ini termasuk yang mempunyai aliran yang cukup stabil, walaupun bayaran bulanan listrik disini termasuk mahal.

 

Kamar nomer 5, ini kamar gw. kamar yang cukup dekat dengan kamar mandi, dan kamar yang tidak terlalu jauh dari pintu gerbang. Di awal awal adapatasi gw di kos ini terasa cukup sulit. Terlalu banyaknya penghuni, dan abank abank yang umur sudah terlalu jauh untuk di jadikan teman akrab, bisa di jadikan alasan kenapa gw butuh waktu lama untuk merasa kerasan disini. Sekarang, seiring berjalannya waktu, gw sudah mulai hafal denga karakter karakter yang ada di kos ini. karakter, inilah yang kali ini akan gw ceritakan disini.

Gw nggak munkin menceritakan semua karater yang ada di kos ini, berhubung penghuni kos ini hampir mencapai 30 orang, bisa satu buku jika gw bahas semua. Untuk menghindari hal hal yang melelahkan tersebut, gw akan membahas karakter karakter yang berperan besar dalam mewarnai keseruan dan kegilaan di kos ini.

Subhan kismanto, orang pertama yang akan gw ceritakan. Orang yang membuat gw tertarik dengan kos ini. subhan kismanto yang biasa dipangil maman, atau mamen, atau subhan, tapi nggak munkin dipangil kiss, mempunyai kebiasan unik. Kebiasanyan unik ini adalah memakai handuk mulai bangun tidur hingga mandi. Iya kalo bangun tidur langsung mandi, lah ini make handuknya mulai pagi, mandinya entah kapan. Sampai cape anak anak ngejekin dia,”handukan terusss”.

Jika ditanya siapa yang paling usil disini, dialah orangnya. Dan jika ditanya lagi siapakah yang paling usil se jakal atas, mungkin dia jugalah orangnya. Keusilan dia yang menurut gw cukup parah adalah, doi sering banget naro sempak(ntah sempak siapa) di bagian motor yang tersembunyi, semisal plat depan, atau plat belakang. Ini mengakibatkan si pengemudi motor akan berjalan jalan dengan hiasan sempak di bagian motornya. Pernah suatu ketika temen gw yang menjadi korban keusilanya ini, sampai bolak balik burjo, doi baru sadar, ternyata di plat belakang nya ada sempak yang terexpose bebas. Munkin orang orang mengira, nih orang kreatif juga yah ngeringin sempaknya,  sambil jalan jalan, sambil mengangin anginkan sempaknya hingga kering.

baru baru ini, waktu merapi sedan heboh hebohnya mengeluarkan abu vulkaniknya yang membuat kota jogja terselimuti abu yang cukup tebal. Si mamen masih sempetnya sempetnya tercetus ide usil yang lebih parah dari sebelumnya. Lagi lagi ini masih berkaitan sempak yang entah dapet dari mana. Si mamen menaruh sempak yang iya peroleh kedalam helm anak kos gw yang bernama dedy, nanti akan gw ceritakan tentang anak yang satu ini. setelah naruh sempak kedalam helm, si mamen bilang,”ded ded, ada helm teknologi baru lo, langsung dengan masker anti debu vulkanik”. Tapi si dedi belum sadar juga. Ntah apa yang terjadi selanjutnya.

*bersambung

Tinggalkan Balasan

