AUGUTS RUSH : FOLLOW THE MUSIC

Munkin udah basi banget jika gw menulis tentang film yang baru ajah gw tonton. August rush, film nominasi academy award 2007 yang sutradai oleh kirsten sheridan(from:wiki). Udah kebayangkan betapa terlambatnya gw menonton film ini. film ini sering disebut sebut oleh beberapa teman gw, dan sial gw baru mau meluangkan waktu memilih menonton film ini.

gw belum pernah menulis resensi tentang sebuah film. Gw akan memilih menceritakan, menceritakan apa yang di otak gw setelah menonton film ini. dan sekarang, setelah gw menoton film ini. otak gw berkata,”this is very very good dog, oh sory sory. This is a good film. You must see it”. Ya kurang lebih begitulah apa yang di otak gw dengan bahasa inggris alakadarnya.

Agustrush: follow the music. Awalnya bingung mau ngasih judul apa yang tepat untuk tulisan ini. yang keren, yang mengigit, yang padat tapi dalem. Sempat terfikir, august rush : dari pengamen jadi beken. Atau, august rush: rush rush baby. Hingga akhirnya, setelah melakukan pemikiran yang panjang kali lebar. Maka judul yang paling mendingan dari yang lain adalah, jeng jeng, eng ing eng, augustrush : follow the music.

Menceritakan tetang seorang anak yang yakin akan menemukan kedua orang tuanya. Evan(auguts), sejak kecil tinggal di sebuah yayasan yatim piatu. Evan belum pernah bertemu denga kedua orang tuanya. Namun evan selalu yakin suatu saat mereka pasti akan bertemu, di pertemukan oleh musik.

Masih ingat dengan film parfume yang di adobsi dari novel dengan judul yang sama?? Parfume punya indra penciuman yang istimewa, august rushnya punya inda pendengaran yang istumewa. Dan gw berharap, gw punya tatapan yang istimewa. Tatapan yang dapat melumpuhkan hati wanita, membuat wanita klepek klepek seperti ikan koki yang nggak sengaja lompat dari aquarium yang kecil. Oke oke….back to august rush.

dengan kayakinannya, dan kemampuanya, august mencari kedua orang tuanya dengan mengikuti musik. Dia dapat mendengarkan musik yang di cipatakan oleh alam, seperti angin, rumput dan kentut.

Orang tua evan adalah musisi yang berbakat, dan evan yakin bakat yang dia miliki gabungan dari bakat kedua orang tuanya. Ibunya seorang pemain biolah besar, yang kalo dimainkan harus di dirikan, ntah apa namanya. Dan ayahnya adalah seorang musisi muda berbakat. Mereka berdua bertemu dan terlibat cinta satu malam. Cinta satu malam oh indahnya, cinta satu malam buat ku melayang, cinta satu malam akan ku kenang selama lamanya, gitu katanya. Dari cinta satu malam itu lah proses evan di mulai.

Kakenya evan tidak meingingkan kehadiran evan yang akan merusak karier ibunya evan yang sedang di puncak populeritas. maka dari itu, kakenya evan memanfaatkan kecelakaan yang menimpa ibunya evan untuk memisahkan mereka dengan alasan evan telah tiada. Inilah yang menyebapkan mereka berpisah.

pencarian evan untuk mencari ibunya tidak berjalan lancar. Masih banyak hambatan yang dikisahkan di film ini. pertemuan dengan bandar pengamen jalanan yang tidak ingin melepaskan evan karena bakatnya, adalah satu hambatan yang membuat film ini semakin seru. Nggak bisa ngebayangin serunya ? munkin sebaiknya anda menonton saja.

 

Satu pemikiran pada “AUGUTS RUSH : FOLLOW THE MUSIC

Tinggalkan Balasan

