HILANGNYA LAPTOP GW

Sedikit melanjutkan cerita yang sudah lama tidak dilanjutkan. Masih ingat cerita perjalanan saya bersama teman teman ke lawu resort? Sepulang dari perjalan tersebut, saya di kejutkan dengan hilangnya laptop kesayangan saya, laptop yang selalu setia menemani perjuangan saya kuliah, telah hilang di bawa maling. Bagaimana ceritanya?? Jadi begini ceritanya….#auwwww #kisahmisteri

Sebelum sampai kos gw dapet sms dari anak kos, kira kira begini bunyi smsnya ” zakk.. Kamu bawa laptop nggak”. Otomatis gw rada heran dengan bunyi sms seperti ini. Filling gw tiba tiba nggak enak, dalam benak gw udah terbayang banyak kejadian negatif yang terjadi dengan laptop kesayanga gw. Dan ternyata benar, laptop gw hilang. Kok bisa??? Jadi begini ceritanya #auwww2

Gw baru ajah sampai kos. Kepanikan di wajah mereka membuat gw semakin yakin, ada yang salah dengan keadaan ini. Temen gw yang ngesms tadi langsung ngehampiri gw. Apa yang dia katakan ada  benarnya, “jangan sentuh apa-apa”. Gw langsung ngebuka pintu kamar, dan kulihat semua isinya.  Kursi leptop sudah bergeser kedekat jendela, dan benar latop gw sudah hilang dibawa kabur. Yang tertinggal hanyalah sebuah kabel chager(bukan chagernya). Ternyata bukan hanya gw yang kehilangan latop, 2 kamar lain yang sederet dengan kamar gw mengalami kejadian serupa . Keadaan kamar mereka pun sama persis, berantakan, dan meja tempat laptop biasanya berada kini sudah merapat kejendela kamar.

Menurut analisis yang gw peroleh dari beberapa kesaksian teman teman. Perampokan ini terjadi ketika anak anak sedang asik nonton bareng final piala aff di bagian sudut kos ini. Oh iya, biar lebih jelasnya gw akan memberikan gambaran singkat denah kos yang sudah gw tempati selama 2 tahun ini, berikut gambar nya

 

 

Kamar gw nomer 5. Kamar yang terletak di deretan kamar yang bakal terlihat pertama kali ketika seseorang memasuki kos ini. Dan menurut analisis saya, kamar deretan ini adalah sasaran paling empuk untuk target oparasi perampokan.

Pada saat itu hujan turun begitu deras, sangat deras, dan amat deras. Anak kos sedang nonton bareng. Sesuai dengan denah di atas bisa dilihat jarak yang cukup jauh untuk memperhatikan kamar kamar yang berada di deretan kamar terluar. Kehilangan baru disadari ketika seorang anak yang biasa menumpang menonton tv melihat kamar yang ditumpangi sudah dalam keadaan berantakan. Dan satu yang di sadarinya adalah laptop yang sudah tidak ada lagi di atas meja.

Anak itu pun menceritakan kejadian ini kepada anak kos yang deket dengan pemilik kamar. Mereka pun menyimpulkan, kamar ini sudah menjadi korban perampokan singkat. Beberapa saat kemudian, baru lah terbongkar ada 2 kamar lain yang menjadi korban perampasan, dan kamar saya adalah kamar terakhir ketahuan.

Rasa aman yang sering meninggalkan kamar dengan keadaan jendela terbuka karena ada teralis sekarang sirna. Ternyata maling jauh lebih berpengalaman jika hanya dihdapakan dengan sebuah teralis. Si maling menggunakan alat pengait untuk mengeret meja hingga mendekat ke jendela sehingga latop bisa di ambil menggunakan tangan. Satu hal yang saya sesalkan, lubang teralis saya ternyata cukup untuk meloloskan satu buah latop. barang bukti berupa pengait untuk menarik meja di temuka. ntah tertinggal atau memang sengaja di tinggalkan. Untuk lebih mudah di pahami, berikut saya gambarkan reka pristiwanya.

Semoga pengalaman gw ini bisa menjadi pembeljaran bagi pembaca sekalian. terkadang kita yakin kondisi yang membuat kita aman. masih ingat apa kata bang napi?? ” kejahatan bisa terjadi bukan karena ada niat dari pelakunya, tapi bisa jadi karena ada kesempatan, waspadalah2″. tapi kali ini kayanya si maling bukan karena ada kesempatan, tapi karena ada niat. bener bener niat untuk mengambil 3 biji laptop dalam waktu yang singkat.

sekali lagi, semoga pengalaman gw bisa jadi pembelajaran bagi anda.salam..

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

