CERITA MUSANG 2010/2011

Wah.. udah lama nih nggak cerita cerita tentang beberapa kejadian seru yang gw alami. Lumayan banyak sih. Tapi kayanya cukup dua aja deh yang bakalan gw ceritain. Apa aja tuh?? Jawabanya adalah Tentang musang(musyawarah anggota)LPM PROFESI FTI UII, dan tentang my first job.

Seminggu yang lalu organisasi kampus gw yang waktu jaman gw kuliah dulu gw ikutin. Melaksanakan musang. Perlu penjelasan detil tentang musang nggak?? Oke oke oke, jadi gini. Musang adalah acara paling penting dalam organisasi gw. Mulai dari ngebahas pertanggung jawaban tentang apa ajah yang udah di lakukan selama satu periode ini, ngebahas tentang aturan aturan baru yang akan di patuhi yang bakal jadi pengurus baru, hingga memilih siapakah yang akan jadi pemimpin organisasi berikutnya.

Menurut gw musang kali ini sedikit berbeda dari 2 musang yang gw ikuti sebelumnya. Bukan sedikit, tapi cukup banyak perbedaan yang terasa. Mulai dari peserta musang yang lebih kritis, pengurus baru yang juga ikutan krisi(biasanya sih cuma bengong). Hingga perubahan ketetapan baru.

Peserta kali musang berisi dengan pengurus lama yang sudah kritis, dan anak baru yang ternyata juga cukup kritis, membuat musang kali ini adalah musang terlama yang pernah gw lalui. 4 hari, biasanya Cuma 3 hari. Kali ini 4 hari.

Perbedaan yang lain dengan musang sebelumnya adalah pembahasan tentang logo profesi. Dari dulu nggak pernah ada yang ngebahas tentang logo lembaga ini. Semuanya terjadi hanya dengan sebuah tradisi turun temurun, tapi belum pernah ada aturan tertulis tentang logo organisasi ini. Akhirnya setelah beberapa lama perundingan, ditetapkanlah logo yang akan kami gunakan untuk satu periode ini.

setelah semua tartip dibahas, saatnya ngebahas siapakah orang yang akan memimpin organisasi ini. Setelah memalui beberapa proses, akhirnya kepilihlah 3 bakal calon(belum calon) pemimpin. Suara terbanyak jatuh pada seseorang yang bernama semi aji galih. Tidak semua bakal calon bersedia menjadi calon pemimpin. Dan hampr semua orang akan menolak jadi pemimpin. Dengan bayang bayang tugas yang berat, tentu semua orang akan mejawab” tidak, terimakasih”.

Disini lah saatnya para petua organisasi ini beraksi. Secara pribadi saya menyebutnya” sesi motivasi”. Sesi ini digunakan pengurus lain untuk memotivasi para bakal calon untuk menjawab” ya, saya bersedia memimpin kalian”.  Mulai dari kata kata motivasi, gombalan, hingga rayuan maut di lontarkan disini. Semua bicara dengan satu tujuan. Membuat orang yang ada di depan mereka untuk bersedia memimpin organisasi ini.

Satu yang paling berkesan dari bagian ini, bagian tentang janji. Hampir semua orang yang akan berlanjut mengucapkan janjinya.  Kejadian ini mengingatkan saya ke beberapa tahun yang lalu. Balik ke masa sekarang, akhirnya semi bersedia. Ketika bakal calon pemimpin menyatakan kesediaanya, makan mereka akan di tes untuk kemampuan membaca alquran.  Ketika dia membukanya sembarang ayat. Ternyata ayat yang dipilih berkaitan tentang janji. Kalau tidak salah artinya seperti ini” orang orang yang mepati janji adalah orang orang yang…(lupa)”. Sangat sebuah kebetulan yang sangat pas. Semoga ini adalah awal kepengurusan yang baik untuk periode ini.

Dan akhirnyta, setelah berapa ketentuan yang dijalankan. Maka terpilihlah samy aji galih menjadi pemimpin umum lpm profesi fti uii yang baru.. selamat kawan, saya sudah melihat mu sejak dulu, dan aku tau kamu bisa.

Untuk cerita first job gw, lanjut kepostingan selanjutnya yah.

Tinggalkan Balasan

