Sales!!part 3 of my work experience

Nggak… Nggak, gue nggak mau menjadi sales. Itu bukan pilihan hidup gue. Lah terus gue maunya jadi apa?? Gue bingung. Ilmu gue juga pas pasan. Dan gue juga nggak ada pengalaman di bidang itu yang dimana masih sebidang dengan jurusan gue. Tapi apa daya. Gue sekarang sudah ada di balikpapan yang dimana kota ini hanya mau menerima lulusan IT yang sudah berpengalaman atau minimal yang terbaik diantara fresh graduate. Dan itu bukan gue. Gue hanyalah lulusan IT yang biasa biasa ajah. Bukan yang terbaik, dan masih perlu pengalaman banyak.
Tapi di satu sisi yang lain gue juga tidak memungkiri kebutuhan gue dengan uang. Gue tidak bisa bertahan dengan gaji yang hanya sekedarnya saja. Bukan biaya hidup gue yang tinggi. Tapi biaya gaya hidup gue yang tinggi. Seperti biaya transportasi, pulsa, dan yang terpenting adalah biaya pacaran. Secara ldr itu nggakmurah boy. Ada biaya.tiket pulang pergi dan biaya teraktir makan yang kalo dihitung hitung bisa habis sampai 3 ratus ribuan.

Akhirnya,setelah pertimbangan yang gue timbang setimbang timbangnya. Gue pun memutuskan.untuk meninggalkan.keidealisan gue dan menatap realita dengan keberanian. Yeah, gue butuh duit.

Kesasarlah gue di infomedia. Sebuah perusahan baru ajah gue tau ternyata perusahaan ini adalah perusahaan yang memproduksi buku yellow pages indonesia.

Seumur umur gue tau yellow pages itu terkenal. Dan seumur umur juga gue baru satu kali buka tuh buku. Itu pun bukan karena kemauan gue. Tapi gara gara disuruh cari.nomer telfon untuk memperbaiki ac di rumah.

Sekarang sudah hampir menginjak sebulan gue menjadi sales di infomedia. Dan gue baru bisa dapat 1 customer. Ini gue yang nggak bisa jualan atau memang guenya yang lagi sial yah? Nggak papa, terus berusaha. Toh juga di gaji gini. Hehehe.

Jabatan gue di infomedia media di sebut sebagai sales DRC, atau bisa gue panjangin dikit menjadi sales digital and rich content. Yah. Konsentrasi jualan gue berbeda dengan kebanyakan temen gue yang biasa disebut dengan sales multi produk. Gue fokus jualan produk digital. Apa ajah produk digital dari infomedia? Ada web dev, ada sms broadcast, ada sms profiling, call my name, sms LBA, dan berbagai macam advertising digital lainnya.

Oh iya, bagi yang lagi perlu jasa pembuatan website dan berbagai macam promosi yang berbentuk digital, bisa kontak gue disini yah. Hahaha. Namanya juga sales, hehehe.

Ya mungkin itu kabar gue yang baru bisa gue.ceritain saat ini. Minggu depan bakalan gue ceritain episode yang menarik dari kisah gue saat ini.

Tinggalkan Balasan

